Sriwijaya FC Optimis Bekuk VB Sport

Senin, 28 Februari 2011 – 09:19 WIB
Para pemain Sriwijaya FC. Foto: Dok.JPNN/JPPhoto

PALEMBANG-Kekalahan 0-4 dari Al-Ain pada laga lanjutan playoff Liga Champion Asia (LCA), Sabtu (19/2) lalu mulai dilupakan Sriwijaya FCKali ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu mencoba untuk bangkit dan fokus menghadapi tim asal Maladewa, VB Sport pada laga perdana AFC Cup grup F, besok (1/3).

Praktis, kemenangan menjadi harga mati bagi skuadra Ivan kolev pada laga perdana kompetisi kasta kedua tingkat Asia itu

BACA JUGA: Galang 1000 Tanda Tangan Depak Nurdin

Hal ini dibidik demi menuntaskan rasa sakit hati setelah kalah telak di kandang sendiri.

Bukan hanya itu, misi menang diusung demi memuluskan target Laskar Sriwijaya tembus empat besar AFC Cup
"Sekarang fokus kami dipenyisihan grup dulu

BACA JUGA: Timnas Uji Coba Internal

Diawal laga, kami harus menang dipertandingan nanti
terlebih kami akan bermain dikandang sendiri," kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (27/2).

Sriwijaya sendiri saat ini berada di grup F, bersama Vb Sport (Maladewa), Song Lam Nghe An (Vietnam), dan TSW Pegasus (Hongkong)

BACA JUGA: PSSI Bujuk FIFA Tunda Cekal

"Tim yang bakal kami hadapi adalah tim tangguhDan menuntut kami harus bekerja ekstra keras," lanjutnyaMisi untuk memetik kemenangan terbuka lebar bagi Laskar SriwijayaKalah 0-4 dari Al-Ain lalu tak bisa dijadikan patokanBanyak factor dari kekalahan ituBaik soal kualitas skill, postur dan sebagainnya.

Sriwijaya juga minim recovery kala ituMereka harus bermain hingga 11 laga dalam tenggang waktu satu bulanJelas, kondisi itu membuat kedodoran Budi Sudarsono dkkAbsenya beberapa pilar terbaik juga menjadi salah satu sebab kekalahan terbesar Sriwijaya sepanjang musim ini.

Tapi, saat ini Sriwijaya berbedaKekuatan Keith Kayamba Gumbs dkk bakal seratus persen naikIni setelah mereka mendapat waktu recovery selama 10 hari hingga pertandingan nantiOtomastis, dengan pulihnya tenaga, skuadar Ivan Kolev bakal tampil ngototModal lain, Sriwijaya belum pernah terkalahkan saat menghadapi tim MaladewaSaat berlaga di AFC Cup musim lalu, Sriwijaya pernah bentrok dengan tim raksasa dari MaladewaYakni, Victory SC

Waktu itu, Sriwijaya mampu menahan imbang 0-0 saat bermain di kandang Victory SC, (23/2/10)Kemudian, tim juara double winner 2007 itu sukses membungkam Victory dengan skor telak 5-0 (21/4/10).

Tapi, Sriwijaya tak boleh jumawa saat melawan VB Sport ClubPasalnya, kekuatan VB (Julukan VB Sport) lebih berat dibandingkan Victory SCTerbukti, musim 2010, VB Sport mampu merebut trible winnerYakni Dhivehi League (Super League Maladewa), Charity Shield 2010, dan menjadi juara President Cup 2010.

Tim yang berdiri sejak 1987 itu ditasbihkan menjadi juara Dhivehi League setelah unggul poin dari Victory SC yang menjadi runner up dengan skor 53Selain tahun 2010, VB Sport juga menjadi juara Dhivehi League tahun 2009 lalu.

Bukan hanya itu, tim yang berhome base di Golahu Stadium itu telah mengoleksi beberapa gelarSeperti, juara Maldives FA Cup tahun 2008 laluPraktis, kekuatan VB Sport tak bisa dipandang sebelah mata.

Terlebih, Sriwijaya bakal kehilangan beberapa pilarSeperti, Firman Utina, Rudi Widodo, dan Muhammad Ridwan yang masih bergelut dengan cederanya masing-masing"Kami berharap, kegagalan di LCA tidak terulang lagiMudah-mudahan kami bisa memenangkan pertandingan nantiDan kami mampu menuntaskan target yang dipatok manajemen tembus empat besar," kata gelandang Sriwijaya FC, Ponaryo Astaman beberapa waktu lalu.

Sementara, VB Sport, kemarin (27/2) sudah datang ke PalembangDengan membawa 18 pemain terbaikPada laga perdana kali ini, VB Sport tak mematok target muluk-muluk"Kami datang ke Palembang dengan membawa 18 pemainDan kami tak mematok target muluk-mulukImbang saja sudah bagus," kata pelatih VB Sport, Bahtiyar Can Vali, di hotel Swarna Dwipa Palembang, kemarin (27/2)(mg43)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Desakan Reformasi PSSI Dianggap Alami


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler