Sriwijaya FC Percaya Diri Hadapi PSPS

Selasa, 05 Februari 2013 – 10:26 WIB
PALEMBANG-Sriwijaya FC sedang diatas angin. Kemenangan besar 4-1 (1-1) atas Persija Jakarta pada matchday  keempat Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, (2/2) lalu seakan menjadi tanda kebangkitan klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Mengingat dua pertandingan sebelumnya mereka jadi bulan-bulanan lawan. Kalah dengan skor sama 2-4 atas Persisam (20/1) dan Mitra Kukar (26/1) lalu.

Kini wajar jika para penggawa juara bertahan ISL ini sedang dirasuki kepercayaan diri tinggi. So, lumrah jika Ferry Rotinsulu dan kawan-kawan makin confident bisa mengatasi PSPS Pekanbaru dalam laga lanjutan kompetisi sepak bola paling gengsi Dalam Negeri ini di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu besok (6/2).
     
"Teman-teman sedang bergairah. Ya harapan kita semua tentu bisa kembali meraih kemenangan," bilang sang kapten Ponaryo Astaman, kemarin (4/2).

Dikatakan pemilik jersey 11 ini kemenangan terus menjadi prioritas utama. Terlebih bila  mereka show di hadapan pendukung sendiri.

"Kalau main dikandang target kita menang. Kita sudah kehilangan dua poin pada laga kandang pertama saat menghadapi Persiba Balikpapan (skor 1-1). Karena itu kami akan berusaha maksimal untuk selalu memenangkan laga kedepan. Agar misi kita pertahankan gelar terjaga," bilang eks personil Arema Malang dan Persija Jakarta ini.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kashartadi juga memiliki rasa kepercayaan diri serupa dengan sang kapten. "Memang kepercayaan diri para pemain makin meningkat setelah menang lawan Persija. Tidak menutup kemungkinan para pemain akan kembali tampil gila-gilaan seperti menghadapi Persija sata jamu PSPS nanti," timpal dia.

Kendati demikian tactitian asal Solo Jawa Tengah ini tetap tidak mau anggap remeh kekuatan klub kebanggaan masyarakat Riau tersebut. Sekalipun diatas kertas tuan rumah boleh dikata unggul segalanya.

Bagaimana tidak Sriwijaya punya kualitas pemain cukup mumpuni baik lokal maupun asing sementara dengan dana pas-pasan PSPS hanya bermaterikan pemain "ala kadarnya" mayoritas putra daerah Riau.

Tidak hanya itu saja pada klasemen sementara ISL kesebelasan dengan warna kebanggaan Kuning ini juga jauh lebih unggul. Mereka duduk di peringkat tujuh dengan koleksi tujuh angka dari lima laga. Sedangkan sang tamu belum beranjak dari zona degradasi (posisi 16)  dengan torehan dua angka hasil empat laga.

"PSPS bukan klub yang pantas kita remehkan. Sebagai bukti mereka mampu kalahkan Sriwijaya pada laga perdana Inter Island Cup (IIC) 2012 (7/12/12) lalu dengan skor 0-1," lanjut pria 42 tahun itu.

Sementara itu Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Hendri Zainuddin mengaku sudah tidak sabar untuk kembali melihat skuad Jakabaring berpesta. "Manajemen bakal all out mendukung perjuangan para pemain di Jakaabring. Kami juga sudah siapkan bonus kemenangan bagi mereka," timpal dia.

Di sisi lain PSPS Pekanbaru juga tak kalah pede berkunjung ke Palembang. Sukses mencuri satu poin dari kandang Pelita Bandung Raya (PBR) membuat Ambrizal bersama teman-teman makin haus akan poin.
 
Nah, karena itu skuad Biru juga optimistis dapat kembali mencuri poin dalam laga tandang. "Tiga atau satu poin tidak masalah. Kita akan berusaha untuk dapat meraih poin dari Sriwijaya," ujar Juru Taktik PSPS Pekanbaru Mundari Karya usai latihan di Stadion Bumi Sriwijaya.

Meski demikian mantan pemain Timnas era-90 an ini tetap menaruh rasa hormat pada tuan rumah. Dia menyebut Sriwijaya pantas menang terlebih usai mampu menghancurkan Persija. "Jadi wajar jika Sriwijaya percaya diri untuk amankan tiga poin," tukas dia. (ion)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Kayamba: Kuncinya Kerja Keras

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler