Sriwijaya FC Target Menang agar Tenang saat Berlebaran

Minggu, 03 Juli 2016 – 06:58 WIB
Widodo C Putro. Foto: Sumek/dok.JPNN.com

JAKARTA – Sriwijaya FC menjamu Persipura Jayapura di Stadion Jakabaring Palembang malam nanti (tayangan langsung Indosiar Pukul 21.30 Wib). 
Kedua tim sama-sama memiliki kans untuk menempel ketat Arema Cronus di puncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC). 

Saat ini masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga klasemen dengan sama-sama mengoleksi 15 poin dari total delapan pertandingan. 

BACA JUGA: Sip! Awal Agustus KONI Daerah Ini Mulai Laksanakan Pelatprov

Arema sendiri saat ini belum tergusur dari puncak klasemen dengan mengoleksi 20 poin. Nah, siapa yang paling dekat dengan puncak klasemen, itu akan ditentukan malam nanti.

Bertindak sebagai tuan rumah, Widodo Cahyono Putra, pelatih Laskar Wong Kito mengatakan bahwa poin maksimal adalah target besar mereka. Sebab, dengan donasi tiga poin, mereka tidak hanya semakin mulus untuk bersaing di papan atas, melainkan kepercayaan diri pemain juga akan jauh lebih baik di pertandingan berikutnya. 

BACA JUGA: Atlet Judo PON Kepri Manfaatkan Libur untuk Recovery

“Karena setelah pertanding ini kompetisi akan memasuki masa libur dalam beberapa pekan. Jadi, kami ingin menang, biar para pemain begitu juga dengan suporter bisa lebih tenang menjalani masa liburan,” kata Widodo. 

“Tapi, target ini tidak enteng, karena lawan juga tim kuat yang datang dengan kepercayaan diri tinggi,” tegasnya. 

BACA JUGA: DRAMATIS! Purwaka Yudi Jadi Dewa Penyelamat Persib

Dalam pertandingan nanti, Widodo akan memberikan tanggung jawab lebih kepada striker Hilton Moreira asal Brasil. Ya, selain harus disiplin dan fokus menggedor gawang lawan, mantan striker Persib Bandung ini juga dipercayakan untuk mendulang gol lewat eksekusi bola mati. 

Selain Hilton, Yu Hyun –koo asal Korea Selatan serta Achmad Jufriyanto juga diberikan peran serupa. 

Lantas bagaimana dengan Persipura Jayapura?. Jafri Sastra, sang pelatih Mutiara Hitam—julukan Persipura—juga berharap tim besutannya bisa tampil lebih fight dalam pertandingan terakhir sebelum liburan lebaran itu. 

Sukses menumbangkan PS TNI dengan skor 3-1 dan menahan imbang Arema Cronus tanpa gol adalah catatan bagus Persipura dalam dua pertandingan tandang beruntun yang baru saja mereka lewati.

“Saya hanya ingin anak-anak bisa konsistensi dengan permainan mereka seperti di laga sebelumnya. Karena saya melihat semua pemain di setiap sektor sudah memberikan performa maksimal mereka. Tapi, kalau anak-anak bisa sedikit lagi bermain lebih fight lagi, maka besar kemungkinan kami bisa meraih hasil maksimal di Palembang,” harapnya. (ben/tom)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Bersolo Karier, Giggs Tinggalkan Old Trafford


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler