Sriwijaya FC Vs PSMS Jadi Laga Pembuka Liga 1 U-16 2018

Jumat, 07 September 2018 – 19:42 WIB
Skuat PSMS Medan U-16 saat jalani sesi latihan. Foto: istimewa for pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan U-16 akan menghadapi Sriwijaya FC U-16 dalam laga perdana Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018 yang berlangsung mulai 15 September hingga 16 Desember.

Pelatih PSMS U-16, Reswandi menjelaskan kepastian ini merupakan hasil technical meeting yang berlangsung di Sawangan, Depok, kemarin.

BACA JUGA: Jangan Kaget! Tommy Sugiarto Pimpin Ranking BWF World Tour

“Jadwal sudah ada, kita akan ketemu Sriwijaya pada laga awal di partai away,” ujarnya kepada Pojoksatu, Jumat (7/9/2018) sore.

Mantan bek PSMS era 2000-an ini mengatakan timnya siap untuk laga tersebut termasuk partai-partai lainnya.

BACA JUGA: Jokowi Minta Sukses AG Berlanjut ke Asian Para Games 2018

Selain Sriwijaya, PSMS bersama Bhayangkara FC, PSIS Semarang, PS Tira, Persib Bandung di grup A. “Persiapan PSMS oke. Kami akan terus memantapkan tim di waktu tersisa ini. Saat ini ada 25 pemain yang sudah disiapkan untuk kompetisi ini,” lanjutnya.

Sementara itu, dilansir dari laman resmi PSSI Sebanyak 18 tim peserta Liga 1 2018 akan mengikuti kompetisi yang dibagi dalam tiga grup ini.

BACA JUGA: UEFA Nations League: Menanti Resep Roberto Mancini di Italia

Perwakilan 18 klub telah mengikuti managers meeting di Sawangan, Depok bersama PSSI yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum Joko Driyono, Direktur Teknik Danurwindo, dan Sekjen Ratu Tisha Destria.

“PSSI bangga dapat menyelenggarakan kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy U-16 di bulan September ini. Ini menjadi sejarah kami yang untuk pertama kalinya mengadakan kompetisi di level usia tersebut,” kata Joko Driyono.

18 tim peserta Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018 dibagi dalam tiga grup yang tiap grup berisi enam tim. Pada laga penyisihan setiap tim akan melakukan dua kali laga kandang dan tandang dengan tim yang sama. Kompetisi ini dilakukan dengan sistem dua kali 30 menit setiap laga.

Sebelum bergulir pada 15 September mendatang, PSSI sudah menyelenggarakan festival Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018 pada bulan Juli lalu. Saat itu, 15 tim Liga 1 2018 ikut dalam festival yang diadakan di Sawangan, Depok.

“Kompetisi ini kami juga sudah melakukan kerja sama dan koordinasi dengan Kemendikbud. PSSI berharap dengan adanya kompetisi ini membantu Tim Nasional atau klub-klub profesional untuk mencari pemain,” ungkapnya. (nin)

Berikut Pembagian Grup Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018

Grup A: Bhayangkara FC, PSIS Semarang, PS Tira, Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSMS Medan

Grup B: Bali United, Arema FC, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Barito Putera, Madura United

Grup C: Borneo FC, Perseru Serui, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prajurit TNI Peraih Medali Asian Games Dapat Bonus Lagi


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler