Ssttt...Ini Strategi Ahok di Kampanye Putaran Kedua

Jumat, 10 Maret 2017 – 19:50 WIB
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, memutuskan mengambil cara kampanye sedikit berbeda di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Saat putaran pertama, kampanye Ahok pasti heboh. Di mana dan ke mana Ahok, publik bisa tahu. Namun tidak di putaran kedua ini. Empat hari belakangan, Ahok mengaku, masih tetap blusukan ke rumah-rumah warga. Tapi memang kali ini dirinya tak ingin blusukannya terlalu heboh.

BACA JUGA: Ahok Bantah Berpolitik di Makam Mbah Priok

“Biar enggak terlalu ramai, juga kan. Kalau terlalu ramai susah jalannya, ketemu orang susah," kata Ahok di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (10/3).

Ahok mengaku dirinya memang tidak mengajak media untuk blusukan. Tapi dia juga tidak melarang ketika media ingin meliput kegiatan blusukannya ke kampung-kampung warga. “Media kan pasti ikut kalau tahu (agenda blusukan)," dalihnya.

BACA JUGA: Ahok: Susah Kalau Terlalu Ramai

Begitu pun saat ditanya apakah blusukan tanpa melibatkan awak media merupakan strategi barunya di kampanye putaran kedua ini. Ahok pun menjawab enteng. “Ah nggak juga. Kami jalan aja, kunjungin aja," tuturnya.

Seperti diketahui, sudah empat hari Ahok menjalani masa cuti kampanye. Hari pertamanya kampanye dibuka dengan sidang kasus dugaan penodaan agama Islam pada Selasa (7/3) lalu.

BACA JUGA: Ahok Tetap Santai meski Kasus e-KTP sedang Ramai

Setelahnya, Ahok kemudian mendadak blusukan ke rumah-rumah warga tanpa membawa awak media. Hanya bisa disaksikan live via facebook. (uya/jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hmm..Kok Pak Ahok Blusukan Diam-Diam


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler