Stamina Asri Meningkat

Senin, 01 Oktober 2012 – 07:17 WIB
BANDUNG - Sempat diragukan, Asri Akbar mulai menunjukan kemajuan dalam sesi latihan. Hal ini diakui oleh coach Persib Bandung, Jajang Nurjaman. Menurutnya, para punggawanya telah menunjukkan kondisi fisik yang meningkat.

Terutama pada salah satu pemain anyarnya Asri Akbar yang terlihat pada saat menjalani program latihan fisik pertamanya terlihat sangat kelelahan dan mengalami penurunan stamina.

Dikatakannya, program latihan itu sendiri memiliki banyak manfaat khususnya kepada seluruh punggawanya jelang menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Demi meningkatkan stamina para punggawanya, Jajang memutar otak dengan jajaran pelatih lainnya untuk memberikan dan menerapkan latihan sebaik-baiknya demi tercapainya keinginan untuk memajukan fisik pemainnya menjadi lebih baik kembali.

"Hasilnya cukup bagus untuk keseluruhan. Asri juga sudah lebih baik sekarang, pencapaiannya lebih baik dibandingkan pada saat di Persiba," ucapnya saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung kemarin (30/9).

Asri tidak menampik jika kondisi fisiknya memang kurang dibandingkan dengan rekan satu tim lainnya.

Namun, kondisi tersebut ditemui hanya pada saat menjalani tes lari saja. Dan jika pada saat menjalani pertandingan dirinya menilai kondisinya sangat prima karena bisa mengatur tempo untuk tetap menjaga stamina nya tetap terjaga.

"Kalau dalam tes lari saya memang biasanya kurang. Tapi kalau pertandingan kan temponya bisa diatur," akunya saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung kemarin (30/9).

"Biasanya latihan fisik itu tidak menjamin saat main di lapangan. Ada juga kan pemain yang hasil tes fisiknya bagus, tapi pas main di lapangan kurang bagus," sambungnya.

Meski begitu, kata Asri, sejauh ini kondisi staminanya jauh lebih baik lagi dibandingkan pada saat pertama kali menjalani program latihan yang diterapkan jajaran pelatihnya.

"Di sini latihan fisik bagus. Memang ada peningkatan fisik. Mungkin karena cuaca juga, seperti kemarin latihan di Lembang," katanya.

"Dulu VO2Max saya mungkin sekitar 40, hasil tes kemarin sekitar 44. Mungkin nanti kalau sudah latihan lagi bisa naik lagi," tandasnya.(gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... LPIS Tunggu Exco PSSI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler