STAN Masih Favorit, Ini Buktinya

Selasa, 22 Maret 2016 – 12:20 WIB
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Pergantian nama menjadi Politeknik Keuangan Negeri Sekolah tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) tidak menyurutkan minat lulusan SMA mendaftarkan diri ke sekolah ikatan dinas itu.

Di hari pertama pembukaan, Senin (21/3) kemarin, jumlah pendaftar sudah mencapai 7.679. Itu merupakan separuh lebih jumlah pendaftar pada lima dari tujuh sekolah ikatan dinas yang sudah membuka pendaftaran.

BACA JUGA: Jakarta dan Surabaya jadi Kota Terbanyak Peserta ISMOC

Berdasarkan data dari Panselnasdikdin, jumlah itu jauh di atas angka pendaftar pada empat pendidikan ikatan dinas lain yang pendaftarannya sudah dimulai beberapa hari sebelumnya. 

Kementerian Hukum dan HAM (AIM dan POLTEKIP) yang buka pendaftaran mulai 1 Maret baru mendapatkan 622 pendaftar hingga kemarin.

BACA JUGA: Kritik Pedas Rektor UNY tentang Unas Perbaikan

Sedangkan pendaftar pada Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) tercatat sebanyak 2.177. Pendaftar Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) serta Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) masing-masing 2.248 dan 437.

Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja meminta para calon pendaftar benar-benar mencermati setiap informasi dari masing-masing lembaga sekolah ikatan dinas.

BACA JUGA: 65 Persen Peserta Unas Perbaikan Nilainya Malah Jeblok

"Sebelum mendaftar, baca dulu semua ketentuannya secara cermat. Kalau sudah yakin baru mendaftar," tandas Setiawan di Jakarta, Selasa (22/3). (esy/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Empat Sekolah di Kalimantan Tempat Seleksi ISMOC 2016


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler