Star Wars Day: Dari Irlandia sampai Ruang Angkasa

Senin, 07 Mei 2018 – 10:55 WIB
Star Wars Day

jpnn.com - Media boleh saja nyinyir bahwa Star Wars Day adalah ’’hari besar’’ yang dibikin Lucasfilm (dan kini Disney) untuk mendongkrak penjualan merchandise dan mempromosikan franchise tersebut.

Tapi, who cares? Setiap 4 Mei, Star Wars Day yang diperingati seluruh umat di galaksi sungguh seru. Bukan hanya fans, para bintang Star Wars pun merayakannya dengan cara masing-masing. May the fourth be with you! (adn/c18/na)

BACA JUGA: Luar Biasa, Infinity War Hancurkan Rekor Star Wars

 

Mark Hamill

BACA JUGA: Antusiasme Tunggu Solo Muda

Pemeran Luke Skywalker ini selalu antusias setiap 4 Mei. Tahun ini, dia memulai Star Wars Day dengan rangkaian cuitan kocak di Twitter. Puncaknya, dia mengunjungi rumah sakit anak Los Angeles Jumat malam (kemarin, Red). Hamill mengunggah video dirinya yang menjawab pertanyaan pasien cilik bernama A.J. Si bocah yang memegang boneka Porg bertanya, ’’Apakah mereka memakai kostum untuk alien?’’ Hamill lantas menjawab, ’’Ya, kostum untuk alien dan terkadang alien itu sangat kecil. Mereka bisa seperti boneka jari.’’

 

BACA JUGA: Trailer Film Han Solo Dipenuhi Kejutan Kecil

Natalie Portman

Portman mengunggah foto dirinya dengan make-up ala Padme Amidala dalam trilogi prekuel Star Wars. Foto tersebut merupakan potongan adegan Saturday Night Live awal Februari lalu. Saat itu Portman nge-rap tentang pembelaannya terhadap prekuel Star Wars yang banyak dihina. ’’Ini Hari Star Wars, berbicaralah sesuatu tentang prekuel bodoh itu,’’ tulis Portman pada caption. Dia juga mengunggah foto dirinya dengan kreator Star Wars, George Lucas.

 

Fans Irlandia

Para fans di Irlandia merayakan 4 Mei dengan membuat May The Fourth Festival. Mereka berdandan ala karakter Star Wars. Ada yang menjadi Darth Vader, Chewbacca, dan Death Troopers. Mereka kemudian menaiki kapal Lady Clare menuju Skellig Michael, Portmagee, sebuah pulau kecil lokasi syuting bertemunya Luke Skywalker dan Rey dalam Star Wars: The Force Awakens (2015).


NASA

Tidak ada tempat terbaik untuk merayakan Star Wars Day selain di ruang angkasa. Itulah yang dilakukan para astronot NASA yang bertugas di International Space Station (ISS) kemarin. Mereka mengunggah scene film Revenge of the Sith yang diputar di ISS. Foto itu diambil pada 2015. Jadi penasaran, Star Wars yang mana yang mereka tonton tahun ini?

 

Becak Millennium Falcon

Lego membuat ’’becak’’ berbentuk Millennium Falcon yang benar-benar bisa dinaiki pengunjung di Bryant Park, Manhattan. Kendaraan berukuran 2,7 x 1,8 meter itu tersusun dari 20.300 potongan Lego dan dibuat selama 396 jam. Millennium Falcon tersebut bisa dinaiki satu pilot dan dua penumpang. Tidak ada Han Solo, tapi ada kopilot berkostum Chewbacca yang siap mengajak penumpang berkeliling dan berfoto.

 

Rute Heathrow

Bandara Heathrow, London, ’’membuka’’ penerbangan ke luar angkasa. Di antaranya, planet asal Rey (Daisy Ridley), Jakku, hingga planet asal Anakin dan Luke Skywalker, Tatooine. ’’Hari ini kami punya rute spesial baru. Apakah kalian bakal pergi ke galaksi yang dekat... atau yang amat, amat jauh,’’ cuit akun resmi bandara tersebut pada Jumat (4/5). Sayang, ’’penerbangan’’ ke Alderaan (planet asal Princess Leia) harus dibatalkan. Sebab, planet itu telah dihancurkan Empire di The Force Awakens.

BACA ARTIKEL LAINNYA... John Williams Cetak Rekor Nominasi Oscar Terbanyak


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler