Start Buruk Laskar Wong Kito

Minggu, 06 Maret 2011 – 14:19 WIB
AWAL BURUK - Para pemain SFC dalam salah satu sesi latihan jelang dimulainya putaran kedua, beberapa waktu lalu. Foto: Kris Samiaji/Sumatera Ekspres.
PALEMBANG - Sriwijaya FC mengawali putaran kedua musim ini dengan hasil burukTim berjuluk Laskar Wong Kito harus tumbang 0-1 (0-0) dari tim juru kunci, Pelita Jaya di Stadion Singaperbangsa Kerawang, kemarin (5/3).

Gol semata wayang The Young Guns (julukan Pelita Jaya) diciptakan oleh pemain anyar, Safee Sali pada menit ke-63

BACA JUGA: Ajang Rivalitas Fergie-King Kenny

Gol ini sekaligus gol perdana bagi pemain Timnas Malaysia ini bersama Pelita Jaya.

"Saya kecewa dengan hasil ini
Babak pertama kami mampu menahan mereka

BACA JUGA: Santander v Real Madrid: Siasati Badai Cedera

Tapi, hasil berkata lain
Tapi, anak-anak mampu bekerja keras untuk memberikan permainan terbaiknya," kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, usai pertandingan, kemarin (5/3).

Bukan hanya sebagai start buruk bagi Sriwijaya, kekalahan ini juga menjadi beban berat bagi skuadra Ivan Kolev merebut scudetto

BACA JUGA: Inter v Genoa: Enggan Bergantung Lawan

Sebab, jarak Laskar Sriwijaya dengan para rivalnya bakal semakin jauh, lantaran masih bertengger di peringkat ke-6.

Terlebih dari sang capolista Persipura Jaya Pura yang telah mengoleksi 32 poinSelisih 9 angka dari Sriwijaya yang mengoleksi 23 poinTapi, Sriwijaya lebih banyak bertanding (15-14).

Selain itu, kekalahan itu juga semakin memperpanjang rentetan tim juara double winner 2007 mendapat hasil kurang memuaskanSetelah tumbang 0-4 dari Al-Ain pada laga playoff Liga Champion Asia (LCA), (19/2)Kemudian, pada laga sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 dari VB Sport pada laga perdana grup F, LCA, (1/3).

Sriwijaya sendiri sebenarnya tak terlalu buruk saat menjalani laga perdana putaran kedua musim iniDibuktikan, tanpa beberapa pemain kunci, seperti Arif Suyono, Muhammad Ridwan, Ponaryo Astaman, dan Firman utina yang masih bergelut dengan cederaBabak pertama, tim juara double winner 2007 itu mampu mempertahankan gawangnya.

Ya, meski sepanjang pertandingan terus tertekan, tetap saja, Claudiano Alves Do Santos dkk mampu menahan gempuran Safee Sali dkkSehingga skor tak berubah 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tuan tetap saja Sriwijaya terus tertekanTim tuan rumah membuka peluang lewat tendangan jarak jauh Juan Ramirez di menit 50Sayang masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-59, kembali kepala Safee menebar ancamanSafee kembali berhasil melepaskan tandukan keras di kotak penalti SriwijayaNamun kali ini mampu digagalkan kiper Ferry Rotinsulu.

Petaka datang bagi Sriwijaya pada menit ke-63Setelah, pemain anyar Pelita Safee Sali mampu menciptakan gol diawal debutnyaMantan striker Selangor FC ini berhasil memanfaatkan bola sapuan bek Sriwijaya Bobby SatriaTendangan keras Safee kali ini gagal dibendung kiper Ferry Rotinsulu1-0 sementara Pelita memimpin.

Unggul satu gol, membuat Pelita semakin garangTapi, sayang semua peluang belum mampu menciptakan golSementara, peluang Sriwijaya tercipta pada menit ke-81Lewat tandukan Keith Kayamba Gumbs di mulut gawang PelitaTapi, sayang tandukannnya  masih tepat mengarah ke kiper Made Kadek WardhanaAlhasil skor 1-0  untuk Pelita hingga laga usai.

Gagal memetik poin, Sriwijaya langsung fokus pada pertandingan selanjutnyaYakni melawan Semen Padang, di Stadion Agus Salim, Padang, Selasa (8/3) nanti.

Sementara, gol tunggal Safee Sali menjadi modal bagi Pelita menjalani putaran kedua iniSebab, kemenangan ini menuntaskan kebuntuan The Young Guns yang sebelumnya mengalami kekalahan pada tiga laga berturut-turut.

Selain itu, kesuksesan tiga poin ini langsung mendongkrak peringkat Pelita dari juru kunciPelita naik satu peringkat ke-14 dengan 13 poin menggeser Bontang FC, yang masih mengoleksi 11 poin.

"Kami bersyukur dengan kemenangan ini.Mudah-mudahan ini menjadi awal baik kami untuk memperbaiki peringkat pada putaran kedua musim ini," kata asisten pelatih Pelita Jaya, Djadjang Nurjaman, kemarin(mg43)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bogor Raya Menang Mudah 5-0 atas Bandung FC


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler