Start di Barisan Depan, Marx Marquez Diharapkan Naik Podium

Minggu, 18 Agustus 2024 – 12:27 WIB
Marc Marquez di MotoGP Austria. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, JAKARTA - Marc Marquez menunjukkan talentanya di sesi kualifikasi MotoGP Austria 2024, (17/8), dengan mengambil posisi start tiga.

Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil itu akan bersanding dengan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia di row terdepan untuk persaingan podium kemenangan..

BACA JUGA: Federal Oil Yakin Duo Marquez Mampu Kompetitif Dalam Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP

Meski mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, Marc Marquez mampu memberikan perlawanan di perolehan waktu, membukukan 1:28,292 detik.

Racikan tim ahli Gresini di tunggangan Marquez sukses membuatnya hanya terpaut 0,54 detik dari pemegang pole position.

BACA JUGA: Start di Posisi Strategis, Duo Marquez Optimistis Raih Hasil Optimal di MotoGP Inggris

“Kami memenuhi target, mencoba untuk mendapat kecepatan motor dan bisa mendapat konsisten putaran ketika FP2. Tak menduga akan start di barisan terdepan, mengira akan di barisan kedua. Namun, pada menit terakhir sesi motor bisa melaju bagus dan bisa mempertajam catatan waktu,” ujar Marc Marquez dalam keterangannya, Minggu.

Namun, di Sprint Race, Marc Marquez kehilangan pontesi meraih podium 2.

BACA JUGA: MotoGP Jerman 2024: Marquez Bersaudara Masuk Buku Sejarah

Motor Ducati Desmosedici GP23 bernomor #93 itu kehilangan kendali. Beruntung Marc bisa kembali mengendarai motor ke pit.

“Saya tidak ingin membahas apa yang terjadi karena kami berada di tengah-tengah akhir pekan yang solid, setidaknya hingga kecelakaan di tikungan ketiga. Sayang sekali karena saya merasa baik-baik saja di atas motor dan saya tidak berada di batas maksimal."

"Secara keseluruhan, kami masih yakin dan nyaman dengan peluang kami untuk balapan nanti, di mana kami akan mencoba menghindari kesalahan sambil melaju secepat mungkin,” ujar Marc Marquez.

Kemudian rekan setim Marc, Alex Marquez akan mengambil posisi start sebelas.

Diharapkan pada sesi balapan utama nanti, Alex bisa meraih poin setelah pada tikungan awal Sprint Race mengalami insiden.

“Tak banyak yang bisa diungkapkan. Setelah terjatuh di beberapa tikungan dalam, bepikir agar bagaimana bisa finis balapan. Namun, hal paling baiknya ada kesempatan lagi di balapan nanti dan beruntung saya tak cedera."

"Pada sesi kualifikasi tidak sesuai rencana, tetapi kami masih punya kesempatan untuk raih hasil terbaik,” ungkap Alex Marquez.

Main race akan digelar hari ini di Sirkuit Spielberg, Minggu (18/8). Poin penting akan berusaha mereka dapatkan dan mencari celah meraih podium ganda. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Franco Morbidelli Resmi Membalap Bersama Tim VR46 Racing Untuk MotoGP 2025


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler