Steam Sudah Bisa Diakses di Smartphone, Tetapi Bukan Untuk Apple

Senin, 18 Maret 2019 – 13:21 WIB
Ilustrasi Valve dengan perangkat Steam Link. Foto: RedBull

jpnn.com - Memperluas jangkauan pengguna, Valve Corporation melakukan pembaruan pada perangkatnya yakni Steam, sehingga kini bisa dimainkan berbagai koleksi gim tidak hanya di dekstop saja, melainkan di smartphone atau tablet berbasis Android.

Melansir GSM Arena, Senin (18/3), pembaruan sejatinya merupakan pengembangan dari Steam Link. Valve sebelumnya pernah memberikan dukungan yang sama pada tahun lalu.

BACA JUGA: Apple Siapkan 2 Peluru Baru dari iPad, Salah Satu Targetnya Kelas Entry Level

Namun, untuk mengoperasikan Steam Link agar bisa digunakan di semua perangkat, pengguna harus menyambungkan dalam satu jaringan Wi-Fi yang sama.

Kini, teknologi Valve makin canggih. Tanpa harus menyambung Steam Link dengan jaringan Wi-Fi yang sama, pengguna hanya butuh jaringan internet saja agar bisa terkoneksi.

BACA JUGA: WWDC 2019 Segera Digelar, Banyak Kejutan Baru dari Apple

Fitur baru ini ke depannya bakal sangat membantu. Pasalnya, pengguna Steam bisa menikmati koleksi-koleksi gim mereka tanpa harus membawa laptop atau PC.

Sayangnya, fitur ini tidak mendukung perangkat berbasis iOS. Sebab, Apple memblokir aplikasi Steam Link di platform mobile mereka. (mg9/jpnn)

BACA JUGA: Mahasiswa Indonesia Lulusan Akademi Apple Harus Bisa Rebut Pasar Digital

BACA ARTIKEL LAINNYA... Apple Airpod 2 Bakal Hadir dengan Kemampuan Ngecas Lebih Cepat


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Valve   Steam   Steam Link   Apple  

Terpopuler