Stefano Lilipaly Batal, Tarik Made Wirawan

Rabu, 24 Oktober 2012 – 19:26 WIB
JAKARTA -- Gelandang naturalisasi dari Belanda, Stefano Lilipaly, dipastikan tidak dapat memperkuat Timnas Indonesia di AFF Cup bulan depan. Pemain yang bermain di Almere City Divisi I Liga Belanda itu tidak bisa bergabung karena tidak mendapat izin dari klub.

Untuk menggenapkan daftar 35 pemain ke AFF, PSSI memasukan nama kiper Persib Bandung I Made Wirawan. Jika bergabung I Made akan bersaing dengan Samsidar, Wahyu Tri Nugroho dan Endra Prasetya di posisi kiper.

Pengiriman ke-35 nama terlihat cukup mepet. Tidak suksesnya rapat Joint Committe (JC) membahas penyatuan timnas, membuat PSSI mengirim nama-nama tersebut di saat akhir pendaftaran.

Nama-nama tersebut baru dikirim pada Rabu (24/10) malam. Padahal batas akhir entry by name AFF Cup adalah tanggal Kamis (25/10).

"Sudah saya tandatangani, ke-35 nama itu akan dikirim malam ini," terang Sekjen PSSI Halim Mahfudz di Kantor PSSI Senayan, Rabu (24/10) malam.

Dari 35 nama itu terdapat enam pemain ISL. Mereka adalah Bambang Pamungkas, Firman Utina, I Made Wirawan, Patrich Wanggai, Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi.

Juga terdapat empat pemain naturalisasi, yaitu Diego Michiels, Johnny Van Beukering, Tonnie Cusell Lilipaly dan Raphael Guillermo Eduardo Maitimo.

Satu nama lain yang dipanggil adalah Arthur Irawan, pemain Espanyol B salah satu peserta Segunda Division Spanyol. Selebihnya adalah pemain Indonesia Premiere League (IPL). (abu/jpnn)


Berikut 35 Pemain Timnas yang Didaftarkan ke AFF
:

Kiper: Samsidar, Wahyu Tri Nugroho, Endra Prasetya, I Made Wirawan

Bek: Hengky Ardiles, Hamdi Ramdhan, Wahyu Wijiastanto, Diego Michiels, Fachruddin, Valentino Telaubun, Novan Setya Sasongko, Nopendi, Hamka Hamzah, Arthur Irawan

Gelandang: Elie Aiboy, Vendry, Taufik, Oktovianus Maniani, Hendra Adi Bayauw, Jajang Paliama, Rasyid Assyahid Bakri, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo

Penyerang: Irfan Bachdim, Samsul Arif, M. Nur Iskandar, M. Rahmat, Bambang Pamungkas, Patrich Wanggai, Cornelius Gedy, Andik Vermansyah, Johnny Van Beukering, Tonnie Cusell Lilipaly, Agung Supriyanto.
BACA ARTIKEL LAINNYA... Galliani Perintahkan Ritiro

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler