Stok Beras Aman Hingga Juli 2014

Minggu, 04 Agustus 2013 – 09:16 WIB

jpnn.com - CIREBON- Masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan beras hingga Juli 2014 mendatang. Pasalnya, stok beras yang ada di gudang Bulog Sub Divre Cirebon mencukupi hingga Juli 2014. Kepala Sub Divre Bulog Cirebon, Basirun mengatakan, hingga saat ini, stok beras yang ada di gudang sekitar 90 ribu ton lebih. Stok beras yang ada tersebut diprediksi mampu mencukupi kebutuhan pasokan beras di wilayah Cirebon hingga Juli 2014 mendatang.

“Stok beras aman hingga 12 bulan mendatang. Hingga saat ini ada sekitar 90 ribu ton lebih di gudang,” ujarnya, kepada Radar (Grup JPNN).

BACA JUGA: Kualanamu Makin Sesak, Belawan Capai Puncak

Meski sudah aman, diakui Basirun, penyerapan dari para petani pun masih berlangsung. Bahkan setiap harinya, sekitar 500 hingga 700 ton beras diserap oleh bulog. “Penyerapan hingga kini masih berlangsung. Antara 500 hingga 700 ton per hari,” tukasnya.

Dikatakan lebih lanjut, kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, tidak secara signifikan mempengaruhi produksi beras dan penyerapannya. Justru, kata dia, karena hujan masih kadang turun, sehingga produksi beras bisa digenjot. Pencapaian  penyerapan beras tahun ini, hampir sama dengan tahun lalu. Yakni menembus 200 persen. “Capaiannya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu,” tukasnya. (kmg)

BACA JUGA: Dishub Uji Emisi Bus Lebaran

BACA JUGA: Bayi Raksasa Bikin USG Error

BACA ARTIKEL LAINNYA... Main Mercon, Mata Bocah Terbakar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler