Stoner Berambisi Akhiri Kutukan

Jumat, 29 Oktober 2010 – 11:10 WIB
ESTORIL - Dua balapan terakhir di MotoGP musim 2010 seakan menjadi pertaruhan gengsiDi saat gelar juara sudah dipastikan menjadi milik Jorge Lorenzo, para pembalap lainnya berlomba untuk menciptakan prestasi yang belum pernah diraih

BACA JUGA: PSSI Dilaporkan ke ICW

Dengan motivasi itulah, para pembalap dari Ducati ingin menciptakan sukses meraih juara di MotoGP Portugal yang berlangsung akhir pekan ini.

Ducati belum pernah bisa meraih gelar juara saat balapan berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal
Usaha untuk meraih kemenangan perdana di Estoril akan dibebankan pada Casey Stoner yang sedang tampil apik

BACA JUGA: Paul Mati Maradona Gembira

Dengan tiga kemenangan dari empat balapan terakhir, Stoner jelas sedang menjalani performa positif
Dia pun kini akan berusaha mencatatkan kemenangan pertama untuknya dan Ducati dalam balapan di Estoril pada akhir pekan ini.

Bersama Ducati, Stoner meraih hasil terbaiknya di Estoril pada musim lalu ketika menjadi runner-up

BACA JUGA: Zidane Datang, Benzema Hengkang

Finis kedua ini juga menjadi capaian terbaik Ducati di Estoril saat berkompetisi di kelas primer.

"Saya sudah mendapat hasil bervariasi di Estoril, beberapa bagus seperti kemenangan 250cc pertama (tahun 2005 bersama Aprilia) dan juga podium (posisi ketiga) pada 2007, beberapa tak bagus seperti ketika kami mendapat masalah dengan kamera on-board tahun 2008Lalu kami naik podium lagi tahun 2009," kata Stoner di situs resmi MotoGP.

Bahkan saat menjalani musim terbaiknya, yaitu ketika menjadi juara dunia 2007, Stoner dan Ducati hanya mampu berada di peringkat ketigaTahun lalu, Stoner kalah dari Lorenzo"Tahun lalu kami melaju dengan baik di sana, tapi Jorge (Lorenzo) sedikit lebih cepatDia tangguh di sirkuit ini dan saya berpikir dia akan secepat itu lagi hari Minggu (balapan) nanti," jelas Stoner.

Meski demikian, Stoner tetap memandang MotoGP Portugal dengan percaya diri, asalkan mereka mampu melakukan sejumlah penyesuaian pada GP10 dalam usaha menjinakkan EstorilTerbukti, sempat terseok-seok dari awal hingga pertengahan musim, GP10 menunjukkan Ducati masih menjadi salah satu pesaing utama.

"Kami hanya harus fokus ke tugas menyusun setting untuk motorKami tahu lintasan di sini bergelombang dan motor kami biasanya bereaksi dengan cukup agresif terhadap jalan bergelombang, jadi kami harus melihat apa mampu mengadaptasikan setting motor (dengan lintasan)," lanjutnya.

"GP10 sudah tampil dengan bagus di berbagai kondisi dalam beberapa balapan terakhir, jadi kami cukup percaya diri," papar pembalap Australia itu.

Ada motivasi tambahan yangturut mendorong Stoner saat melakoni balapan di EstorilStoner akan membalap di Estoril dengan kesempatan menyamai pencapaian juara dunia tiga kali 500cc, Wayne RaineySyaratnya, pembalap 25 tahun itu harus finis pertama.

Stoner meraih kemenangan ketiganya musim ini pada seri sebelumnya di MotoGP AustraliaKemenangan itu menjadi yang ke-23 dalam karir si rider Ducati dalam karirnya di kelas MotoGPHasil itu sekaligus membuat Stoner hanya kurang satu kemenangan lagi untuk menyamai jumlah podium pertama milik Rainey di kelas primer balap motor.

Jika mampu menyamai catatan Rainey, maka bidikan Stoner selanjutnya melewati dan kemudian mengejar rekor kemenangan Mick Doohan, yang menjadi pembalap tersukses Australia, memiliki kemenangan 54 kaliDoohan juga merupakan pembalap ketiga dalam daftar peraih kemenangan terbanyak di kelas primer(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DBL: Kans Menang Tim Putri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler