Stoner Makin Konsisten, Rossi Puas

Minggu, 08 Februari 2009 – 06:20 WIB
Foto: REUTERS
SEPANG - Konsistensi Casey Stoner menjelang berlangsungnya MotoGP musim 2009 makin terujiSepanjang sesi uji coba di Sirkuit Sepang yang berlangsung mulai Kamis (5/2), pembalap Ducati itu konsisten menunjukkan performa terbaik.

Setelah menempati posisi kedua di hari pertama dan menjadi yang tercepat pada hari selanjutnya, Stoner kembali menjadi yang tercepat saat tes hari terakhir yang berlangsung kemarin (7/2)

BACA JUGA: Stoner Tercepat, Capirossi Mantap

Stoner mencatatkan waktu 2 menit 01,043 detik dengan motor Desmosedici GP9.

Dia mampu menorehkan hasil terbaik meskipun pergelangan tangannya masih sakit pascaoperasi sesudah berlangsungnya musim lalu
Pembalap Australia itu melahap jumlah lap lebih banyak daripada dua hari awal

BACA JUGA: INKAI pun Terimbas Kelesuan Ekonomi

Kemarin dia mampu menghabiskan 38 lap.

Tak hanya Stoner yang meraup kemajuan dalam sesi uji coba di hari terakhir
Juara bertahan Valentino Rossi yang memperkuat Fiat Yamaha pun terus memperbaiki catatan waktunya

BACA JUGA: Alex Noerdin Terima Sabuk Kehormatan

Setelah pada hari kedua mencapai posisi ketiga, kemarin dia menempel Stoner di urutan kedua lewat selisih waktu 0,094 detik dengan melahap 43 lap.

"Saya bisa meninggalkan tempat ini dengan senangSebab, kami mendapatkan awal baik," ungkap Rossi kepada situs resmi MotoGP.

"Semuanya berjalan baikSakit saya banyak berkurang, motor terasa baik, dan saya mendapatkan perasaan yang makin baik dalam tiap kesempatan," lanjut Rossi.

Sementara itu, pembalap Suzuki Loris Capirossi yang sebelumnya menduduki peringkat pertama dan kedua kembali merosot ke posisi ketigaNamun, waktu yang dibukukan oleh pembalap Suzuki tersebut lebih baik daripada hari sebelumnya, dari 2 menit 01,555 detik menjadi 2 menit 01,262 detik.(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 800 Atlit Ikuti Kejurnas Inkai 2009


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler