Stoner Siap Quat-Trick

Minggu, 17 Oktober 2010 – 09:09 WIB

PHILLIP ISLAND - Kesempatan Casey Stoner untuk memperpanjang rekor kemenangan beruntun di hadapan publiknya sendiri terbuka lebarJagoan tuan rumah yang memperkuat Ducati Marlboro itu sukses merebut pole position ketiganya tahun ini

BACA JUGA: Pinalti Dzumafo Menangkan PSPS

Dalam kualifikasi kemarin (16/10), Stoner unggul lebih dari setengah detik dari Jorge Lorenzo.
     
Stoner sudah memenangkan tiga balapan beruntun di Phillip Island sejak 2007
Semua dilakukannya ketika bersama Ducati

BACA JUGA: Ken Arok Baca Kekuatan Joko Tingkir

Jika tahun ini kembali menang, maka dia akan menciptakan quat-trick, sekaligus menjadi persembahan besar di tahun terakhirnya pada Ducati sebelum musim depan membela bendera Honda.

Kondisi cuaca yang sempat merusak jadwal sesi latihan bebas pada Jumat kemarin, tidak lagi menjadi pengganggu pada sesi kualifikasi
Sinar matahari bersinar cerah dan trek balapan pun tidak lagi basah, hanya angin kencang yang sedikit mengganggu.
     
Hanya saat tersisa beberapa detik sebelum sesi kualifikasi berakhir, gerimis sempat turun sehingga para pembalap pun memilih bertahan dan tidak lagi berupaya memperbaiki catatan waktu yang telah mereka buat.

"Sejauh ini kami melakukan pekerjaan terbaik di tiap kondisi

BACA JUGA: Kado Spesial Ultah Kota Bandung

Kami cukup senang dengan setting saat lintasan basah, tapi sesungguhnya tak terlalu basah, hanya lambat kering," ujar Stoner pada Autosport.

Yang istimewa, pole itu adalah pole nomor 25 dalam karir Stoner dan diraih tepat saat dia menginjak usia 25 tahunYa, Stoner adalah pembalap Australia yang lahir di Southport, Queensland, 16 Oktober 1985.

"Saya sepertinya selalu merayakan ulang tahun di sini dan saya pikir tidak ada tempat yang lebih baik untuk merayakannya (kecuali di sini)," papar Stoner seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Stoner merengkuh pole-nya tidak dengan mudahDia harus mengatasi kuatnya hembusan angin dan di penghujung sesi kualifikasi, hujan turun dan membuat seluruh pembalap gagal menggeber tunggangannya hingga batas teratas.

Mengingat tidak pastinya kondisi cuaca saat lomba digelar di tempat yang sama besok Minggu (17/10), Stoner mengaku akan menunggu sebelum menentukan strategi"Ibaratnya, semua kondisi buruk yang bisa Anda bayangkan ada semua di sini akhir pekan iniKami harus menunggu sampai besok sebelum memutuskan akan memakai setting apa," tutur Stoner yang juga menjadi pembalap tercepat di sesi latihan terakhir, kemarin pagi.
     
Stoner tampaknya bisa sedikit bernafas lega mengingat hanya Lorenzo dan Ben Spies yang mungkin sedikit mengganggu dominasinya pada seri kali iniDua rival Stoner, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa tidak terlalu menunjukkan hasil maksimalRossi hanya bisa puas berada di posisi start kedelapan, sementara Pedrosa yang baru pulih dari cedera hanya bisa puas untuk start di posisi ke-15Belakangn, Pedrosa mengundurkan diri dari balapan karena menganggap kondisinya tak cukup fit untuk mengikuti kerasnya persaingan.
     
Pedrosa, Rossi dan Stoner, bersama Andrea Dovizioso sebenarnya sama-sama mengincar posisi kedua di akhir klasemen, di bawah Lorenzo yang sudah memastikan gelar juaraPedrosa masih berada di posisi kedua dengan 228 poin, Rossi dengan 181 poin unggul satu poin lebih tinggi dari Stoner setelah mampu mengambil poin penuh dari seri MotoGP Sepang(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Henry Jamin Posisi Hodgson


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler