Stoner tak Lagi Jadi Test Rider Honda

Sabtu, 15 Februari 2014 – 15:16 WIB

jpnn.com - LONDON -- Kebersamaan Casey Stoner dengan Honda berakhir. Stoner tak lagi menjabat sebagai test rider Honda. Sebelumnya, pembalap dengan dua gelar juara dunia itu memang selalu menguji motor Honda.

Belum ada alasan resmi mengenai keputusan Stoner. Namun, pria asal Australia itu diyakini memang tak ingin lagi terlibat di balapan kuda besi. Itu sejalan dengan keputusan pensiun yang sudah diambilnya pada 2012 silam.

BACA JUGA: Pecat Meulensteen, Fulham Ikat Magath

Bos Honda, Livio Suppo mengatakan, Stoner benar-benar ingin keluar dari lingkaran MotoGP. Bagi Honda, keputusan Stoner bisa sangat merugikan. Sebab, selama ini Honda banyak mengandalkan Stoner untuk menguji motor.

“Kami masih membicarakannya. Namun, saya tidak yakin itu akan terus berjalan. Saya hanya berpikir Stoner memang ingin berhenti dan tak terikat komitmen apapun,” terang Suppo di laman MCN, Sabtu (15/2).

BACA JUGA: Julio Cesar Gabung Toronto FC

Tak hanya Suppo yang khawatir. Wakil Presiden Honda, Shuhei Nakamoto juga mengaku cemas dengan keputusan Stoner. Sebab, Stoner bisa saja memutuskan tak akan terlibat lagi dengan semua proyek Honda.

“Saya takut dia tak mau lagi menjadi bagian dalam pengembangan motor RC213V. Dia mengatakan tak mau terlibat untuk tahun ini. Namun, Stoner adalah Stoner. Anda tak akan pernah tahu,” tegas Nakamoto. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Liverpool Berani Bicara Juara Piala FA

BACA ARTIKEL LAINNYA... Etihad Stadium Jadi Stadion Terbesar Kedua di Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler