Stoner Ungguli Pedrosa, Rossi Diurutan 16

Minggu, 17 Juli 2011 – 07:05 WIB
SACHSENRING -  Kualifikasi MotoGP Jerman menjadi milik tim Repsol Honda Sabtu (16/7)Dua posisi start terdepan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu  (17/7) hari ini dikuasai duo Repsol Honda.  Pembalap Australia, Casey Stoner kembali merebut pole position setelah menaklukkan rekan setimnya Dani Pedrosa.

Stoner pun meraih pole yang ke-28 dalam karirnya serta yang keenam musim ini

BACA JUGA: GU Tunggu Kepengurusan PSSI Terbentuk

Cukup mengejutkan karena dia tak pernah menjadi tercepat pada tiga sesi latihan selama akhir pekan ini
Di kualifikasi, Stoner menciptakan catatan waktu terbaik 1 menit 21,681 detik.

Keunggulan Stoner baru terjadi di 20 menit terakhir sesi kualifikasi

BACA JUGA: Badan Hukum Deltras Dibentuk

Dia menyalip catatan waktu yang dimiliki pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dan Marco Simoncelli (Honda Gresini) yang bersaing di awal sesi
Pada akhirnya, Lorenzo dan Simoncelli harus puas start dari urutan ketiga dan keempat.

Penampilan juara dunia 2007 tersebut terbilang mengejutkan karena dia bisa unggul cukup jauh dari peringkat kedua, dengan selisih waktu 0,252 detik

BACA JUGA: Forlan Relakan Pasangan Hengkang

Padahal, selama tiga latihan bebas, selisih pembalap tercepat dengan peringkat dua sangat tipis, tak pernah mencapai 0,1 detik.

Stoner, yang kini memimpin klasemen sementara, sudah tak terkalahkan ketika mencatat waktu terbaik 1 menit 21,808 detikDia masih bisa memperbaiki catatan tersebut di akhir sesiSementara, Pedrosa tak mampu memotong ketertinggalannya.

"Terasa sangat terbatas dan saya masih merasakan sangat lemahSetidaknya, banyak tikungan ke kiri, sehingga saya bisa mengistirahatkan lengan kanan dan bisa terus fokus," ungkap Pedrosa pada Autosport.

Pedrosa, yang meraih kemenangan di Sachsenring tahun lalu, memang masih belum 100 persen pulih dari cedera tulang selangka kananTapi, sejak sesi latihan, dia sudah mencatatkan waktu yang kompetitif

"Bagian awal dari lomba selalu ketatJadi, berada di depan artinya sangat bagus," tambah Pedrosa.

Duo Repsol Honda itu akan mendapat tantangan dari pembalap nomor satu Yamaha, Jorge LorenzoJuara bertahan asal Spanyol tersebut menempati peringkat ketiga sehingga akan start dari grid pertamaLorenzo, yang tercepat pada latihan bebas ketiga, mengalahkan catatan waktu Simoncelli, yang merajai latihan bebas 1-2

Hasil mengecewakan kembali diraih Valentino Rossi, yang mengendarai Ducati Desmosedici GP11.1Pembalap yang mendapat julukan The Doctor itu terpuruk di urutan ke-16Ini adalah hasil kualifikasi terburuknya selama musim ini.

Rossi hanya lebih baik dari Sylvain Guintoli, pembalap pengganti tim Pramac Ducati Loris CapirossiCapirossi tak bisa tampil karena masih dalam proses pemulihan cedera akibat jatuh saat kualifikasi GP BelandaiIni tentu saja menjadi momen yang tak begitu bagus untuk menandai penampilan ke-250 Rossi dalam kariernya di arena balap motor. (ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inginkan Old Boys, Amankan Young Guns


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler