Stoner Yakin RCV1000R Bakal Kompetitif

Sabtu, 05 Oktober 2013 – 17:50 WIB

jpnn.com - MOTEGI- Scott Redding punya peluang bagus untuk berbicara banyak di debutnya di balapan MotoGP musim 2014 mendatang. Sebab, jawara Moto2 tersebut akan mendapatkan motor yang berkualitas dari Honda Gresini.

Setidaknya itulah pendapat Casey Stoner yang menjadi test rider untuk motor RCV1000R yang bakal menjadi tunggangan Redding musim 2014 mendatang. Stoner sudah melakukan tes terhadap performa motor itu di Jepang, Rabu (3/10) kemarin.

BACA JUGA: Vettel Rebut Pole Position F1 Korsel

Menurut Stoner, motor tersebut memiliki performa yang bagus. Meski sempat terhalang hujan lebat, Stoner bisa menyimpulkan bahwa motor baru itu akan sangat bagus di balapan nanti.

"Dengan modifikasi yang sedikit, saya optimistis motor ini akan sangat kompetitif di musim mendatang. Saya akan melihatnya di tes selanjutnya," terang Stoner sebagaimana dilansir laman Motorcycle News, Sabtu (5/10).

BACA JUGA: Sami Hyypia Impikan Latih Liverpool

Motor RCV1000R tersebut mampu melaju dengan 24 liter bahan bakar. Selain itu, motor tersebut juga bakal menggunakan piranti lunak dan lembut dari Magneti Marelli. Namun, motor tersebut tak akan menggunakan seamless gearbox.

"Meski begitu, motor ini sangat mengesankan untuk saya. Sayangnya memang uji coba terhalang cuaca. Kami sudah melakukan semuanya," tegas pemilik dua gelar juara dunia tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Inter Milan Siap Nodai Rekor AS Roma

:ads="1"

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... McLaren Ngotot Dapatkan Alonso


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler