Stop Kesalahan Kecil

Rabu, 22 Mei 2013 – 08:40 WIB
CIMAHI - Usai menjalani liburan selama satu hari lamanya pasca menjamu Persepam Madura United beberapa waktu lalu, jajaran pelatih Persib Bandung langsung menggelar ujicoba kontra juniornya, Persib U-21 yang digelar di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, kemarin pagi (21/5) di sesi latihan pertamanya.

Di laga ujicoba tersebut, tim senior mampu menundukkan Maung Ngora-sebutan Persib U-21- dengan hasil skor 4-0 (1-0) yang masing-masing berhasil dicetak Georges Parfait Mbida Messi, Abanda Herman, Atep dan Kenji Adachihara.

Dibabak pertama, Maung Bandung langsung menurunkan skuat yang jarang dimainkan di pertandingan selama mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Bahkan pelatih kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman terpaksa terlibat dan bermain sebagai sayap kiri di babak pertama guna strategi yang diterapkannya dapat berjalan dengan lancar dan ditiru pemain lainnya.

Menurut Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman-pertandingan ini tak hanya untuk menjaga kondisi fisik bagi pemainnya, namun mengoreksi segala kekurangan yang ada pada pertandingan sebelumnya kontra Persepam Madura United.

"Tetap ada koreksi bagi kesalahan yang dilakukan pemain di pertandingan kemarin (lawan Persepam) jangan sampai kesalahan dibiarkan," kata Djanur usai uji coba.

Lantaran menurut dia, jika kesalahan tetap dibiarkan nantinya akan berlanjut di pertandingan selanjutnya.

"Kalau dibiarkan takut kebawa ke pertandingan selanjutnya," tuturnya.

Terkait mengenai kondisi anak asuhnya, Djanur menegaskan seluruh punggawanya dalam keadaan fit, hanya saja untuk strikernya Serginho "Sergio" van Dijk mengalami jaitan di bibirnya akibat benturan dengan pemain lawan dipertandingan kemarin.

"Pemain semuanya dalam kondisi baik. Sergio di jait, tapi tidak ada masalah," jelasnya.

Pelatih kepala Persib U-21, Yusuf Bachtiar pun mengaku sangat senang timnya dapat dihadapkan dengan seniornya meski pada akhirnya mengalami kekalahan.

Dengan begitu, ia berharap mental anak asuhnya menjadi lebih baik kala menjalani kompetisi ISL U-21 yang tengah berlangsung.

"Dilihat dari perkembangan, anak-anak cukup bagus. Ini juga sekedar ingin mengasah mental, apakah mereka berani tidak menghadapi tekanan dari pemain seniornya," kata Yusuf.

Terkait tim Deltras Sidoarjo U-21 yang akan menjadi lawannya nanti, Yusuf berharap timnya mampu mencuri poin.

"Jelas kalau menurut saya di sisa pertandingan ini yang harus direbut, walau nanti main di Deltras ya kita harus curi poin. Harus di maksimalkan, kalau mau terus kuncinya di lawan Deltras," jelasnya.

Demi meningkatkan kinerja para punggawanya, pihaknya berencana akan kembali menggelar uji coba menghadapi Persikabo dan PSAD.

"Minggu ini rencananya ada uji coba lagi. Kamis (23/5) kita main di Persikabo. Sengaja, Jumatnya (24/5) disini (Bandung) lawan PSAD. Lawannya yang keras-keras," tuturnya.

Selain itu, adanya dua pemain anyarnya menjadikan timnya jauh lebih baik lagi dengan harapan dapat menjuarai ISL U-21 musim ini.

"Ada dua pemain baru. Kalau dari skill lumayan dan sisi organisasinya lumayan. Tapi masih harus banyak main agar bisa semakin menyatu. Saya mencari striker sayap," tandasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Roberto Martinez Masih Gamang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler