STOP PRESS! Dua Tersangka Rusuh Tolikara Sudah Ditangkap

Kamis, 23 Juli 2015 – 16:32 WIB
Ilustrasi. Foto: twitter

jpnn.com - JAKARTA -- Polda Papua ternyata tak mau menunggu waktu lama saat ada kesempatan menangkap dua orang tersangka kerusuhan penyerangan saat Salat Idul Fitri, Jumat (17/7) di Tolikara, Papua. 

Dua tersangka yang diidentifikasi berinisial HK dan JW itu langsung ditangkap. "Ini baru saja satu jam yang lalu langsung saya pimpin (penangkapan)," tegas Kepala Polda Papua Irjen Yotje Mende saat dihubungi wartawan, Kamis (23/7).

BACA JUGA: BNN Manfaatkan Masa Mudik untuk Ingatkan Bahaya Narkoba

Ia tak menjelaskan di mana penangkapan dilakukan. Yang jelas, kata dia, tersangka akan dibawa ke Jayapura dari Wamena besok pagi. "Mau dibawa ke Wamena, besok pagi baru di Jayapura," tegas jenderal bintang dua.

Lebih lanjut Yotje menjelaskan, dua tersangka ini merupakan orang yang menyuruh menyerang di awal kejadian. "Mereka menggunakan wireless, kemudian melakukan penyerangan wakttu Salat Ied itu. Jadi dua orang ini sebagai provokatorlah," kata Yotje.

BACA JUGA: Honorer K2 Jangan Percaya Isu Kuota Tambahan

Namun demikian, ia menegaskan, peran tersangka itu masih akan terus dikembangkan dengan pemeriksaan secara intensif. "Kenapa sampai ada niatan penyerangan waktu Salat Id itu," ujarnya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Polda Papua Tetapkan Dua Tersangka Rusuh Tolikara, Besok Baru Ditangkap

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Minta Laporan Islah PPP dan Golkar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler