Strategi Persib Belum Matang

Jumat, 28 September 2012 – 09:02 WIB
Abanda Herman. Foto: Ramdhani/dok.JPNN
BANDUNG-Strategi Persib belum matang bermain lepas menghadapi even pertandingan. Hal tersebut diakui Pelatih Persib, Jajang Nurjaman (Janur) usai uji tanding Persib v PSAD Mabes di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin (27/6).

"Pertandingan tadi (kemarin, red) belum keliatan karena kita juga belum ke strategi," ujar Janur sapaan akrabnya ditemui usai pertandingan di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin (27/9).

Kondisi tersebut, sebut Jajang, ditambah beberapa pemain yang baru saja bergabung mengikuti program latihan seperti Abanda Herman, dan Georges Parfait Mbida Messi.

"Uji coba pertama sama saja hanya ingin melihat sejauh mana perkembangan dari stamina para pemain, beberapa pemain yang baru masuk dengan kondisi fisiknya pun belum terlihat bagus," katanya.

Kendati begitu, Janur mengakui, jika anak asuhnya tengah menunjukkan kondisi fisik yang meningkat. Itu terlihat jika para pemainnya mampu bertahan dan bermain dengan waktu 2 kali 45 menit.

"Tapi mulai ada peningkatan, 2 kali 45 menit kondisi fisiknya tetap bagus. Kita juga kan baru menggelar latihan fisik sekitar 3 minggu lebih," katanya.

Sementara itu, pertandingan uji coba kemarin, para pemain sering kehilangan posisinya seperti striker Herman Dzumafo Epandi yang kerap turun membantu daerah pertahanan, lini tengah sering kehilangan bola. Bahkan lini belakang pun kerap kecolongan dalam mengantisipasi serangan lawan.

Namun pertandingan itu anak-anak Maung Bandung berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 2-0 tanpa balas yang berhasil dicetak Atep dan Airlangga Sutjipto. (gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persegres Tunda TC

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler