Striker Asing Mengecewakan

Minggu, 08 Januari 2012 – 16:03 WIB

BANDUNG - Kegagalan Persib Bandung meraih poin sempurna di kandang sendiri  saat menjamu tim debutan PS AP Sigli di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (5/1), tak lepas dari peran lini depan yang masih dirasa tumpul.

Malah, tak sedikit pihak menganggap jika performa striker anyar Persib asal Ghana Moses Sakyi belum sesuai harapan para bobotoh. Alhasil pada pertandingan tersebut Persib harus puas bermain imbang 1-1.

Mantan Pemain dan Pelatih Persib Bandung Risnandar Soendoro menilai, Moses belum terlihat memiliki kualitas yang mumpuni. Stidaknya, kata dia, ini terlihat saat penampilannya bersama Persib Kamis lalu. ”Pemain asing itu jangan terlalu dibangga-banggakan, ternyata setelah melihat penampilannya saya menilai masih tergolong biasa-biasa saja. Artinya, normal saja seperti pemain lainnya,” ujarnya saat ditemui di Kantor Pengcab PSSI, Jalan Gurame Bandung.

Malah, jika dibandingkan dengan striker Persib musim lalu yakni Hilton Moreira jauh lebih baik ketimbang dirinya. ”Maaf ya... bukan mau mengungkit masa lalu, tapi jika saya sendiri melihat justru Hilton lebih baik dari dia (Moses, Red) soalnya Hilton sudah terlihat kontribusinya kepada Persib,” katanya.

Risnandar menambahkan, tidak ada alasan bagi setiap pemain terlebih pemain profesional untuk tidak siap saat akan diturunkan dalam pertandingan resmi. Menurutnya, pemain harus selalu siap dalam segala kondisi.

”Tidak ada alasan kelelahan sehabis perjalanan ke sini (Bandung, Red),  sebagai pemain profesional itu harus siap dengan segala kondisi. Minimal kalau belum bisa mencetak gol dapat memberikan ekses positif bagi tim dengan memperlihatkan kualitasnya,” tegasnya.

Sebelumnya, sang Manajer Persib Umuh Muchtar pun sempat mengutarakan kekecewaannya terhadap penampilan striker bernomor punggung 10 itu. Sebab saat menghadapi PSAP Moses terlihat kurang maksimal. ”Ya... Kita sangat kecewa dengan penampilannya, bahkan jika dibandingkan dengan Ryota Miki, pemain ini lebih baik dari Moses, cuma sayang dia menderita cedera,” ungkapnya saat ditemui usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

Sementara Pelatih Persib Drago Mamic menilai, jika Moses masih perlu adaptasi dengan tim, apalagi striker yang satu ini masih mengalami kelelahan pasca perjalanannya ke Indonesia, khususnya ke Kota Bandung.

 ”Dia (Moses, Red) masih didera kelelahan dan belum bisa beradaptasi dengan tim, tapi saya berharap Moses bisa menunjukkan kemampuannya di pertandingan selanjutnya,” tandas Mamic. (asp)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Jajal Lapangan, Petar Kecewa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler