Striker Brazil Cibir Timnas Inggris

Minggu, 02 Juni 2013 – 19:49 WIB
SAO PAULO - Dikenal dengan kompetisinya yang sangat ketat, Inggris justru gagal membangun Timnas yang berprestasi. The Three Lions - julukan Timnas Inggris- belum sekalipun merebut gelar Piala Dunia sejak era sepakbola modern.

Hasil imbang dengan skor 1-1 saat bersua Republik Irlandia juga membuat Inggris semakin dianggap tak akan sukses di Piala Dunia 2014 mendatang. Kritikan dan cibiran pun terus muncul. Setelah legenda Inggris, Gary Lineker, kali ini giliran striker Brazil, Leandro Damiao, juga mengeluarkan komentar serupa.

“Inggris bukanlah salah satu tim favorit untuk bersaing memperebutkan gelar juara Piala Dunia nanti. Saya tak melihat adanya alasan bagi Inggris untuk takut dengan Inggris di Piala Dunia nanti,” terang Damiao seperti dilansir Goal, Minggu (2/6).

Menurut Damiao, peluang Inggris masih kalah dibandingkan Spanyol dan Jerman. Kedua negara tersebut dianggap memiliki permainan dan kekuatan yang jauh lebih hebat dibandingkan The Three Lions.

Tak lupa, Damiao juga menyebut Brazil akan menjadi salah satu unggulan teratas untuk merebut gelar juara Piala Dunia. Status sebagai tuan rumah bakal membuat Brazil tampil edan-edanan di kompetisi sepakbola paling akbar di dunia tersebut.

“Brazil selalu menginginkan menjadi juara Piala Dunia. Dan jika kami melihat negara mana yang akan menjadi penghalang bagi kami untuk menjadi juara, saya tak melihat Inggris berada di antara barisan penghalang itu,” tambah Damiao.

Bagi Damiao, ancaman terbesar bakal datang dari Spanyol dan Jerman. Nama pertama sudah membuktikan kualitasnya dalam tiga even major sejak 2008. Sementara, Jerman dianggap memiliki pemain yang kian matang.

“Spanyol terus mendominasi. Sementara Jerman adalah tim yang sangat kuat. Mereka adalah negara yang akan menjadi pesaing terkuat. Level Inggris jauh di bawah dua negara tersebut,” tegas Damiao. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Esteban Gutierrez Kejar Poin Perdana di Kanada

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler