Suami BCL Diduga Gelapkan Uang Rp 6,9 Miliar

Selasa, 04 Juni 2024 – 13:11 WIB
Bunga Citra Lestari alias BCL bersama suaminya, Tiko Aryawardhana. Foto: Instagram/itsmebcl

jpnn.com, JAKARTA - Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana dilaporkan oleh mantan istrinya berinisial AW terkait dugaan penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar.

Penasihat hukum AW, Leo Siregar mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar 2015 hingga 2021.

BACA JUGA: BCL Dihujat Gegara Menikahi Tiko, Aming Sentil Warganet 

Kala itu, AW dan Tiko memutuskan untuk mendirikan perusahaan bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya (AAS) yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman.

"Pada saat itu, klien kami menjadi komisaris, sementara Tiko menjadi Direktur, tetapi untuk modal perusahaan seluruhnya dari klien kami”, kata Leo melalui keterangan persnya, Selasa (4/6).

BACA JUGA: Pak Anies, Tolong Jawab Pertanyaan Igun Wicaksono

Seiring waktu, AW tidak terlalu mencampuri urusan dalam bisnisnya, sehingga Tiko memiliki kewenangan penuh temasuk terkait keuangan.

AW menduga kewenangan tanpa pengawasan tersebut menjadi celah bagi Tiko untuk melakukan penggelapan dana yang diklaim merugikan perusahaan.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Tukul Arwana Tampil Lagi di Televisi

"Klien kami selama ini tahunya usaha lancar, tetapi kok tiba-tiba di 2019 Tiko bilang usaha mau tutup, karena tidak kuat bayar sewa. Loh, ini, kan aneh," tuturnya.

Kecurigaan terkait dugaan penggelapan ini lantas menguat pada 2021.

AW menemukan dua dokumen berupa P&L (profit and loss-.red) mencurigakan.

Dari dokumen tersebut, AW menemukan kejanggalan terkait laporan dimanipulasi untuk menyembunyikan kondisi keuangan perusahaan sebenarnya.

“Dari situ kemudian klien kami melakukan audit investigasi melalui auditor independen dan didapatkanlah adanya temuan perihal penggunaan dana sebesar 6,9 miliar yang tidak jelas peruntukkannya," tegas Leo.(mcr31/jpnn)


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler