Suami Bunuh Istri Muda

Minggu, 26 Februari 2012 – 18:26 WIB

TOBOALI - Akhirnya polisi berhasil mengangkat jasad Susan (25) dari dalam sungai Tepus, Toboali Bangka Selatan. Pekerja Kafe di Bahar Toboali ini adalah korban dari aksi keji suaminya sendiri. Korban yang meruapakan warga Tangga Buntung Palembang Sumsel dibunuh suaminya saat datang ke rumah istri tua suaminya di Desa Jeriji Toboali Bangka Selatan.

Pembunuhan itu juga dilakukan secara keji dengan memutilasi tubuh korban. Jum`at (17/2) pukul 03.00. Tidak sampai disitu jasad korban pun dimasukkan ke dalam karung dan ditenggelamkan di sungai Tepus. Pelaku juga menambah batu sebagai pemberat agar jasad korban tidak diketahui. Hanya saja usaha pelaku untuk menyembunyikan perbuatannya tak berhasil. Derasnya air sungai Tepus membuat korban menyangkut pada kayu di sungai tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan polisi juga berhasil menemukan sepeda motor milik korban yang ditenggelamkan pelaku di sungai. Sepeda motor Yamaha warna merah hitam BN 5443 EW milik korban turut ditenggelamkan di Sungai Tepus tersebut juga dimaksudkan untuk menghapus jejak.

Pencarian dilakukan di Sungai Tepus jembatan panjang dipimpin langsung oleh Kapolres Basel AKBP M. Yusup. SH. SIK,   Waka Polres Basel Kompol Andi Hermawan SIK, Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam, Kasat Samapta serta anggota dan dibantu beberapa penyelam yang didatangkan dari Desa Serdang. Baru ekitar pukul pukul 10.00 Wib para penyelam bisa menemukan sepeda motor yang dibuang di sungai tersebut. Dan menyusul sekitar pukul 11.30 WIB mayat korban Susan yang dibunuh oleh mantan suaminya ditemukan warga.

Jasad Susan langsung dibawa ke RSUD Basel untuk dilakukan visum  dan kemudian diserahkan kepada pihak orang tuanya yang sengaja datang dari Palembang untuk mencari anaknya  ke Toboali. Kondisi tubuh korban sudah hancur serta menimbulkan aroma yang tidak sedap. Saat  ditemukan kndisi korban dalam keadaan tidak berbusana.

Berdasarkan  keterangan Linda rekan korban, pada malam Jum`at itu ada terdengar pertengkaran antara Agus dan Susan. Hanya saja  rekan-rekannya belum mengetahui pasti soal apa mereka bertengkar. Nah setelah pertengkaran tersebut, korban sudah tidak terlihat lagi. Dijelaskan Linda memang Susan sebelumnya sebegai pekerja Kafe. Kemudian pindah bersama Agus  kerumah kost  Kampung Lalang Tunu. Dan Susan jadi isri muda dari Agus. Belum lama ini Susan melahirkan anak berusia sekitar 6 bulan. Anaknya itu sudah dititipkan sama Ibunya Susan di Palembang.

"Sekitar dua minggu lalu kami pergi ke Palembang. Dan kami kembali ke Toboali. Saya ikut suami di Kampung Lalang dan Susan  ikuit suaminya Agus di Kampung Lalang Tunu Toboali. Pada hari Jum`at siang Agus datang menayakan dimana keberadaan Susan dan saya ngak tahu. Ternyata malamnya Susan  sudah dibunuh oleh Agus siangnya dia pura-pura Tanya sama saya mungkin untuk menghilangkan jejak kesalahannya," papar Linda.

Sementara keterangan pelaku, Agus korban yang juga istri mudanya dibunuh di rumah istri tuanya di Desa Jeriji. Tepatnya di samping rumah, Jum`at(16/2) Pukul 03.00 Wib. Saat itu mayat Susan dibuang di kolong. Kemudian pada malam Minggu mayat Susan bersama sepeda motornya dibawa lagi ke Sungai Tepus Jembatan Panjang.

Alasan pelaku menghabisi korban karena kesal, korban sebagai istri muda menyusul pelaku yang saat itu berada di rumah istri tua."Dia datang ke Desa Jeriji ke rumah istri tua saya. maka saya jadi kalut, dan membunuhnya dengan pukulan benda tumpul dibagian kepala dan lehernya. Setelah itu saya buang Susan bersama Sepeda motornya. Dan saya pulang ke desa Jeriji  bersama orang tua saya Masawi yang dijemput sampai ke Sungai Jembatan panjang tersebut," katanya.

Sementara itu Kapolres Basel AKBP.M.Yusup SH.Sik  didampingi Kasat Reskrim Akp Andi Rachmadi,Sik  mengatakan terungkapnya  dugaan pembunuh sadis  di Desa Jeriji ini  direspon langsung oleh  Kapolres."Semua ini tidak lepas berkat kerja sama masyarakat dengan pihak kepolisian ,dimana masyarakat dengan segala upaya  hingga sampai-sampai mengerahkan dukun dan  membantu menyelam dalam sungai yang dalam di Jembatan Tepus ini. Kita apresiasi sekali. Alhamdulillah kita telah berhasil  menemukan pelaku dan mayat pada hari ini," kata Kapolres M.Yusup.(err)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Geng Motor Keroyok Bocah SMP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler