Suara Elvy Sukaesih Bergetar, Hancur, Sedih

Selasa, 27 Februari 2018 – 07:23 WIB
Elvy Sukaesih (tengah) usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/2). FOTO: SALMAN TOYIBI /JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Elvy Sukaesih diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait dugaan penyalahgunaan narkotika yang menyeret anak dan menantunya.

Sang ratu dangdut itu diperiksa selama tiga jam dan dicecar 18 pertanyaan.

BACA JUGA: Umi Elvy Sukaesih Tahu Dhawiya Pakai Narkoba?

Elvy tiba di Ditresnarkoba, Polda Metro Jaya, dengan mobil alphard hitam bernopol B 2112 FG sekitar pukul 13.52. Dia tampak irit bicara kepada awak media.

Setelah datang di depan gedung Ditresnarkoba, perempuan kelahiran 1951 itu langsung masuk ruang penyidikan. “Assalamualaikum,” tuturnya, lantas melenggang ke ruang penyidik Ditresnarkoba.

BACA JUGA: Ketua DPR Sebut Indonesia Pasar Empuk Bandar Narkoba

Kemudian, sekitar pukul 17.19, pemeriksaan selesai. Elvy keluar dari ruang pemeriksaan. Dia mengaku, dirinya merasa terpukul dan sedih karena kasus yang menimpanya.

Meski ia ada di Mapolda Metro, ternyata belum mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Dhawiya Zaida dan Syehan.

BACA JUGA: Fadli Zon: Pinjam Duterte 3 Bulan, Masalah Narkoba Beres

“Tadi kebetulan, jam besuknya habis. Saya nggak bisa bayangin ya kalau ketemu gimana gitu,” terangnya dengan suara bergetar.

Berulang kali, kaki kanannya terlihat digerak-gerakkan oleh Elvy. Suaranya pun beberapa kali berhenti. “Aduh, gimana ya. Hancur. Sedih, pasti,” ungkapnya, lantas tangan kanannya menutup bibirnya.

Dia meminta maaf kepada para penggemarnya dan fans Dhawiya. Dia menyebutkan, nestapa yang hadir di biduk keluarganya merupakan takdir sang pencipta. “Jodoh, rejeki, dan kematian adalah rahasia Tuhan,” ujarnya.

Pemeriksaan tersebut merupakan kali pertama bagi Elvy. Perempuan 66 tahun itu menyebutkan, dirinya diperiksa dengan baik oleh para penyidik. Tidak ada tekanan. Semua pertanyaan dijawab olehnya.

Dia menyatakan, pertanyaan yang disodorkan kepadanya berkaitan, apakah dirinya mengetahui jika Dhawiya, Syehan, Chauri Gita, Ali Zaenal, dan Muhammad (kekasih Dhawiya) mengonsumsi narkotika. Elvy menegaskan bahwa dirinya tidak mengetahui.

“Beberapa waktu ini, saya juga mengisi di salah satu acara di stasiun televise swasta. Pulang malam. Sampai rumah, saya sudah capek. Jadi, saya nggak tahu,” papar Elvy. Di matanya, Dhawiya, Syehan, dan Ali Zaenal tidak menunjukkan sikap yang aneh. “Mereka itu anak yang baik,” tambahnya.

Elvy mengklaim, komunikasi antara dirinya dengan anak-anaknya tidak bermasalah. Setiap kali memasak, masih kata Elvy, Dhawiya selalu menemaninya.

“Apalagi saat saya membuat sambal. Dhawiya sering bilang, mama bikin apa, sambal? Asyik banget ma,” katanya dengan menirukan suara Dhawiya.

Lalu, untuk Syehan, Elvy menyebutkan, dirinya selalu diantar oleh sang buah hati itu. Terutama saat mengisi acara sebagai juri.

“Biasa antar saya. Dan, biasa saja. Tidak ada indikasi pakai barang haram itu,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, Syehan juga telah berkeluarga. Menurutnya, ia tidak mungkin terus memperhatikan Syehan.

Dia berharap, masalah yang melilit keluarganya bisa cepat selesai. Pemilik lagu Gula-Gula itu meminta masyarakat untuk menjauhi narkoba.

“Mudah-mudahan ini cepat segera berakhir. Dan, anak-anak juga harus tahu, bagaimana menjaga kehormatan orang tuanya,” terang dia. (sam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Terjerat Kasus Narkoba, Begini Curhatan Elvy Sukaesih


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler