Suara Ledakan Bom dan Senjata Kopassus, Menegangkan

Minggu, 18 Desember 2016 – 08:34 WIB
Anggota Kopassus menunjukkan kemampuannya membebaskan sandra saat pembukaan Komando Trail Adventur (KOTRA) yang dilaksanakan untuk peringati HUT Batalyon 4 Grup 1 Kopassus, Kemang, kemarin. Foto: Kelik/Radar Bogor/JPNN.com

jpnn.com - KEMANG - Komando Trail Adventur (KOTRA) yang dilaksanakan sebagai rangkaian peringatatan HUT Batalyon 4 Grup 1 Kopassus, Kemang, sungguh seru.

Menelusuri perkebunan sawityang berbukit, hingga memasuki rawa, menjadi tantangan tersendiri para crosser yang turun di jalur KOTRA.

BACA JUGA: Ahok Pesimistis Bisa Resmikan Sendiri RPTRA Kalijodo

Belum lagi hujan sempat mengguyu, menambah keseruan para crosser yang menjajal lokasi latihan Kopassus itu.

Salah satu perserta yang mampu mencapai finis lebih dulu, Nico Budisantoso mengatakan, ini merupakan petualangan terseru yang pernah dia lakukan.

BACA JUGA: Beginilah Cara Ahok Gunakan Uang Operasional Gubernur DKI

"Seru, ini track baru, kita belum tau apa yang ada di depan lintasan, yang penting gas terus," kata Nico.

Menurutnya, track rawa, dan tanjakan berhadiah menjadi lokasi tersulit yang ditempuh para crosser.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Ahok Lebih Senang Pakai Dana CSR

Namun, dengan keyakinan dirinya mengaku mampu menaklukan rintangan yang ada di lokasi latihan perang Kopassus. "Yang penting yakin, dan tarik gas dalam-dalam," ujar Niko usai menaklukan rintangan.

Ledakan bom, dan kontak senjata yang dilakukan pasukan Kopassus menjadi penambah keseruan.

"Suara ledakan bom dan senjata menjadi pemecah konsentrasi, kadang kaget kalo dengar, dan makin memacu untuk menambah kecepatan," papar Niko.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar juga mengaku ketagihan dengan jalur yang berada di kawasan seluas 180 hektar.

"Seru, dan memuaskan, apalagi waktu di puncak merana," kata Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar.

Menurutnya jalur tersebut merupakan jalur khusus petualang. Tidak sedikit crosser yang balik, dan mendapat troble pada tunggangannya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Kukuh mengatakan suasana perang menambah ketegangan dalam memacu kuda besinya.

"Luar biasa, saya sampai jatuh dua kali, tapi tetap asik," papar Kukuh.

Sementara itu, ketua panitia KOTRA, MH Ages mengatakan melihat antusias peserta, dirinya mengatakan akan melanjutkan event KOTRA di tahun-tahun berikutnya.

"Selamat ulang tahun Batalyon 4 Grup 1 Kopassus, semoga sukses selalu. Dan k edepan kami juga akan membuat event serupa setiap tahunnya," kata MH Ages.

Diakhir petualangan, crosser juga disambut dengan suguhan musik, motor wash, dan pembagian hadiah menarik bagi para crosser.

Panitia telah menyiapkan satu unit Daihatsu Ayla, empat unit motor, dan puluhan barang elektronik, dan ratusan hadiah menarik lainnya, yang telah dibagikan kepada para crosser.

Danyon 14 grup 1 Kopassus, Mayor Inf Budiman, mengatakan kegiatan ini bagian rangkaoan peringatan  HUT Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang ke 1.

Menurutnya, jalur tersebut memang diciptakan untuk petualang sejati.  “Disuguhkan pada suasana perang, dan ini akan menjadi agenda tahunan untuk kami," papar Mayor Inf Budiman. (mer/sam/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harapan Sang Anak Sulung untuk Ahok yang Sangat Mengharukan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler