Suara PAN di Jakarta Pecah Jadi Tiga

Kamis, 05 April 2012 – 02:20 WIB

PARTAI Amanat Nasional (PAN) dipastikan tidak akan satu suara dalam memberikan dukungan terhadap pasangan calon gubernur (cagub). Buktinya, kendati PAN sudah memberikan dukungan resmi kepada pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, DPP PAN tetap merestui kadernya Didik J Rachbini mendampingi Hidayat Nur Wahid.

Bahkan tidak hanya munculnya nama Didik yang bisa memecah suara PAN, anggota Fraksi PAN DPRD Jakarta Wanda Hamidah, yang sebelumnya mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur, kemarin menyatakan kalau suara pendukungnya bakal dialihkan untuk mendukung pasangan cagub independen Faisal Basri-Biem Benyamin.

"Di dampingi suaminya Cyril Roul Hakim yang akrab dipanggil Chiko, Wanda secara simbolis menyerahkan semua dukungan loyalitas konstuennya untuk mendukung pasangan Bang Faisal-Biem," ujar salah satu tim sukses (timses) Faisal-Biem, Dani Priatno Pin.

Menurut Dani, sebagai figur yang pernah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai cagub di pilkada, Wanda sudah dipastikan mempunyai loyalitas dan konstituen yang banyak. Untuk itu, dengan adanya dukungan Wanda kepada pasangan Faisal-Biem tidak menutup kemungkinan pasukan Wanda pun akan mengikuti jejak Wanda.

"Wanda mempunyai pasukan organisasi yang namanya 'Jakarta Bergerak'. Organisasi ini memang disiapkan Wanda sebagai pasukan yang bakal mendukungnya di pilkada. Namun karena Wanda tidak dilirik oleh partai untuk maju di pilkada, akhirnya pasukannya ini diserahkan dan diarahkan untuk mendukung Bang Biem," paparnnya.

Lantas berapa banyak pasukan 'Jakarta Begerak' yang dibentuk Wanda? "Wanda tidak menyebutkan jumlahnya. Namun dia hanya memastikan suara dukungan yang diberikannya untuk pasangan Faisal-Biem diyakini bisa ikut mendokrak suara.

Wanda menyebutkan, pilihannya mendukung pasangan Faisal-Biem karena dirinya menganggap pasangan tersebut memang serius ingin memimpin Jakarta dan mengatasi semua persoalannya. "Kenapa saya katakan serius karena mereka sudah lama menyiapkan sesuatunya. Pasangan ini pun sudah lama terebentuk, tidak seperti calon lainnya yang serba dadakan," pungkasnya. (pes)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PKS Tantang SBY Umumkan Cerai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler