Suarez Bisa Main di Piala Gamper dan El Clasico

Jumat, 15 Agustus 2014 – 18:25 WIB
Luis Suarez (tengah) sudah terlibat latihan bersama rekan setim di Barcelona. Getty images.

jpnn.com - BARCELONA - Bomber anyar Barcelona Luis Suarez, Jumat (15/8) sudah melakoni sesi latihan sore bersama tim, jelang persiapan laga persahabatan Joan Gamper Trophy melawan Leon (Meksiko), Senin (18/8) waktu setempat. Dilaporkan, Suarez sudah terlibat seutuhnya dengan latihan termasuk ikut dalam small game yang dikomandoi oleh head coach Luis Enrique,

Sesuai keputusan dari The Court of Arbitration for Sport (CAS/Pengadilan Arbitrasi Olahraga), Suarez tetap harus melakoni sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA berupa larangan bermain selama 4 bulan di semua kompetisi resmi. Hukuman itu diputuskan pada tanggal 25 Juni. Itu berarti Suarez baru boleh merumput secara resmi pada 24 Oktober 2014.

BACA JUGA: Manchester City Lepas Garcia ke Zenit

Namun di pengadilan CAS, penderitaan Suarez sedikit dikurangi. Pemain Uruguay itu kini diperbolehkan mengikuti latihan rutin bersama tim, plus boleh melakoni pertandingan-pertandingan persahabatan atau yang tidak resmi tercatat di FIFA-UEFA, seperti Joan Gamper Trophy.

Dilansir dari RAC1 Catalan, Suarez akan kehilangan 11 pertandingan resmi Barcelona, 3 di Liga Champions dan 8 di La Liga. Dan tebak di laga mana Suarez sudah diizinkan merumput pertama kalinya? El Clasico pertama La Liga yang akan digelar di Santiago Bernabeu. "El Clasico pertama di La Liga akan digelar 25 atau 26 Oktober. Itu berarti setelah Suarez bebas dari sanksi."

BACA JUGA: Kobe Bryant Berpeluang Salip Rekor Poin Michael Jordan

Dari Marca juga membenarkan, di kubu Barcelona tersiar kabar bahwa Suarez kemungkinan besar akan langsung turun di laga Joan Gamper Trophy dan juga El Clasico. "Suarez sudah boleh berlatih bersama tim. Jadi sudah tidak ada masalah untuk adaptasi." (adk/jpnn)

BACA JUGA: Legenda AC Milan Segera Gantung Sepatu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden FFF Minta Ribery Batalkan Pensiun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler