Suasana Lebaran jadi Alasan Penundaan Laga Borneo FC vs MU

Selasa, 27 Juni 2017 – 09:14 WIB
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Konsistensi dan keseriusan operator Go-Jek Traveloka LIga 1 2017 layak dipertanyakan. Pasalnya, cukup banyak laga yang diundur dari jadwal semula. Gara-gara alasan yang sejatinya bisa diantisipasi dari awal musim.

Setelah laga Perseru Serui ditunda dan berpindah-pindah akibat tak memiliki fasilitas stadion yang memadai tapi tetap diloloskan verifikasi homebase. Kini satu laga sudah pasti diundurkan, Borneo FC kontra Madura United (MU).

BACA JUGA: Bukan Arema, Inilah Tim dengan Serangan Paling Garang di Liga 1

Laga tersebut sejatinya digelar pada 30 Juni mendatang di Stadion Segiri, Samarinda. Tapi, karena alasan suasana lebaran, pertandingan tersebut berubah jadwal dan digeser ke 4 Juli.

Dalam media sosial klub berjuluk Pesut Etam tersebut, ditampilkan gambar logo kedua klub, dengan latar tanggal 30 Juni dicoret dan diubah ke 4 Juli. Selanjutnya, dalam kolom komentar tertulis penjelasan mengenai gambar tersebut.

BACA JUGA: Persija Bakal Mendatangkan Pemain Tambahan, Evan Dimas?

"Perubahan Jadwal Pekan ke-12 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Seyogyanya Laga Borneo FC vs Madura United Bakal Digelar 30 Juni 2017, Namun Sehubung Masih Dalam Suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Pertandingan Digelar Menjadi 4 Juli 2017, Pk 16.00 WITA di Stadion Segiri Samarida. #JayalahPesutEtam," bunyi komentar tersebut.

Sejatinya, kondisi seperti ini bisa diantisipasi dari awal musim. Sebab, pengaturan jadwal kompetisi sebelum pengumuman kick-off idealnya sudah mengantisipasi jadwal puasa dan Lebaran.(dkk/jpnn)

BACA JUGA: Dicap Menang Lantaran Wasit, Pelatih PSM Malah Bilang Harusnya Empat Gol

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bhayangkara FC Turunkan Full Team Demi Target Tiga Besar


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler