Sudah 3 Pemain Inti Tinggalkan Arema FC

Senin, 04 Desember 2017 – 05:31 WIB
Adam Alis. Foto: Doli Siregar/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Dua pemain inti Arema FC, Adam Alis dan Benny Wahyudi, resmi hengkang. Terbaru, giliran Marko Kabiay memutuskan tak lagi membela tim berjuluk Singo Edan ini.

Bek kanan asal Papua itu sudah mencapai kesepakatan dengan Persija Jakarta. Rencananya, di Persija, pemain yang terkenal cepat ini akan bergantian mengisi posisi bek kanan bersama pemain legendaris, Ismed Sofyan.

BACA JUGA: Berapa Nilai Kontrak Atayev di Arema FC?

Ketika dihubungi kemarin (3/12), pemain bernomor punggung 13 ini mengakui bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, dia bahkan mengaku sudah sepakat membela klub kebanggaan Jack Mania itu. ”Memang benar. Saya sudah deal dengan Persija,” ucap pemain kelahiran Jayapura 26 tahun silam itu.

BACA JUGA: 2 Hal Ini yang Bikin Adam Alis Berlabuh ke Sriwijaya FC

Hanya, kesepakatan tersebut sebatas kesepakatan lisan. Dia baru akan membubuhkan tanda tangan kontrak pekan depan. ”Tanggal 14 Desember nanti saya resmi kontrak (dengan Persija),” imbuh Marko, sapaan akrabnya.

Meski begitu, Marko menyampaikan, dia berlabuh ke Persija bukan berarti mengkhianati Arema FC. Sebenarnya, dia masih ingin bermain untuk Arema.

BACA JUGA: Pemain Turkmenistan Ini Tetap Jadi Kreator Serangan Arema FC

”Paling tidak untuk 1 tahun lagi,” katanya. Tapi, hal itu tak dapat dia lakukan karena sudah sepakat dengan manajemen Persija.

Sebelumnya, Marko sudah menanyakan ke manajemen Arema FC mengenai statusnya untuk musim depan.

”Sebenarnya, setelah pertandingan melawan Borneo FC (pertandingan terakhir), saya sudah menanyakan kejelasan nasib saya musim depan,” cerita mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Saat itu, General Manager Arema FC Ruddy Widodo masih menginginkan Marko tetap memperkuat Arema FC pada Liga 1 musim depan.

Namun, sepertinya sejak kontrak Marko habis bersama Arema November lalu, manajemen Singo Edan tak kunjung memberi kepastian. ”Lha, sekarang saya sudah telanjur deal dengan Persija,” imbuhnya.

Dengan demikian, dari pengakuan Marko tersebut, bisa dibilang kalau manajemen lamban dalam melakukan komunikasi dengan pemain.

Apalagi, baru satu pemain yang kontraknya sudah diperpanjang. Pemain tersebut tak lain adalah Ahmet Atayev.

Sementara itu, Manajer Media Officer Arema FC Sudarmaji menjawab singkat saat dikonfirmasi tentang kabar Marko yang sudah deal dengan Persija.

”Karena kontrak habis, pemain memiliki hak untuk bergabung dengan klub manapun,” kata Sudarmaji melalui pesan WhatsApp kemarin.

Sebelum Radar Malang (Jawa Pos Group) menghubungi Marko, ketika diwawancara, Sudarmaji awalnya belum terlalu mempercayai informasi tersebut.

”Kita akan bicara secepatnya menyikapi rumor (hengkangnya Marko) itu,” ungkap Darmaji, sapaan akrabnya.

Dia berspekulasi bahwa ada dua kemungkinan mengenai benar atau tidaknya informasi tersebut.

”Marko pemain yang baik. Karena itu akan kami komunikasikan dengan Persija,” imbuhnya.

Menurutnya, Persija adalah klub yang luar biasa dan memiliki pengamatan yang bagus dalam mencari pemain.

”Tidak keliru jika Persija memang menginginkan (Marko) Kabiay,” imbuh Darmaji. Namun, kabarnya pihak manajemen akan melakukan komunikasi kembali untuk memutuskan masa depan Marko.

Sementara itu, Direktur Utama PT Persija I Gede Widiade menyebutkan, Marko disiapkan untuk melapisi Ismed Sofyan yang musim depan akan merintis karir sebagai assisten pelatih.

”Untuk itu, saya butuh Marko untuk melapisi Ismed, meskipun kami masih memiliki Vava Mario Yagalo,” kata Gede kepada Jawa Pos. (gg/c1/riq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adam Alis Putuskan Bergabung dengan Sriwijaya FC


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler