Sudah 52 Persen Pemegang Polis Jiwasraya Ikut Program Restrukturisasi

Selasa, 09 Februari 2021 – 16:48 WIB
Ilustrasi Jiwasraya. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Percepatan Restruksturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) merilis jumlah peserta dari kategori pemegang polis korporasi, yang mengikuti program restrukturisasi.

Tercatat ada sekitar 52 persen atau 109.091 peserta dari kategori pemegang polis korporasi, yang mengikuti program restrukturisasi polis Jiwasraya hingga periode 8 Februari 2021.

BACA JUGA: 2 dari 8 Tersangka Korupsi Asabri Merupakan Terdakwa di Kasus Jiwasraya

Sementara itu, pada periode yang sama juga telah terdapat sekitar 25 persen atau 4.350 perserta dari pemegang polis kategori Bancasassurance yang mengikuti program penyelamatan polis ini.

Sedangkan untuk peserta dari pemegang polis kategori ritel yang telah bersedia mengikuti program restrukturisasi polis Jiwasraya, jumlahnya telah mencapai 10 persen.

BACA JUGA: Makin Memanas, Dokter Richard Lee Bakal Laporkan Balik Kartika Putri

Atau 23.848 peserta sejak pertama kali disosialisasikan pada pertengahan Januari 2021.

Koordinator Tim Satgas Restrukturisasi Polis Jiwasraya bidang Komunikasi dan Hukum, R. Mahelan Prabantarikso mengatakan, peningkatan jumlah pemegang polis yang mengikuti program restrukturisasi polis Jiwasraya tak lepas dari masifnya upaya sosialisasi yang dilakukan tim internal.

BACA JUGA: Turut Berduka, Nikita Mirzani Unggah Foto Almarhum Ustaz Maaher dan Bilang...

Serta pengertian dari pemegang polis mengenai tujuan restrukturisasi polis Jiwasraya.

“Capaian ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk bisa lebih masif serta maksimal melakukan sosialiasi dan melayani para pemegang polis. Karena itu kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang setulus-tulusnya kepada para pemegang polis dan seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam menyelamatkan seluruh polis Jiwasraya,” kata Mahelan, Selasa (9/2).

Seiring dengan meningkatnya atensi dan jumlah pemegang polis yang mengikuti program restrukturisasi, Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya berencana menambah personel yang bertugas untuk melakukan entry hingga pengolahan data pemegang polis yang masuk. 

Untuk itu, Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya pun tengah menyiapkan kebutuhan fundamental IFG Life yang nantinya akan menerima polis Jiwasraya yang telah direstrukturisasi, melalui proses migrasi.

“Semoga upaya dan kerja keras ini dimaknai oleh seluruh pihak sebagai bentuk komitmen Kami dan pemerintah dalam rangka menyelamatkan seluruh polis Jiwasraya. Kami mohon dukungan dan restunya,” imbuh Mahelan yang juga Direktur Kepatuhan dan SDM Jiwasraya.

Anggota Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya, Fabiola Sondakh menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 1.094 agen dan ratusan pegawai yang tersebar di kantor pusat dan wilayah untuk melakukan sosialisasi program restrukturisasi polis Jiwasraya. 

“Upaya ini adalah upaya terbaik yang saat ini dapat kami berikan kepada seluruh pemegang polis. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pemegang polis," tutur Direktur Pemasaran Ritel Jiwasraya ini.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler