Sudah Ada Sinyal, Bu Mega Bakal Umumkan Capres pada Bulan Keramat Ini?

Jumat, 21 April 2023 – 07:00 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato pada perayaan HUT ke-50 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1). Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengirimkan sinyal bahwa ketua umumnya Megawati Soekarnoputri bakal mengumumkan capres dalam beberapa bulan ke depan di momentum yang tepat.

Bahkan, Hasto menyebutkan adanya bulan yang menurut PDIP sebagai waktu yang penting.

BACA JUGA: Jokowi dan Megawati Diyakini Akan Satu Suara Mengusung Ganjar

Hasto menegaskan bahwa DPP PDIP melihat banyak momentum historis dan ideologis yang sangat penting bagi masa depan di waktu-waktu ke depan ini.

“Di Mei misalnya. Pada 20 Mei misalnya, tidak hanya ditetapkan oleh Bung Karno sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Pada 20 Mei 1965, Bung Karno mendirikan Lemhannas. Lembaga strategis tersebut berfungsi untuk menjadi kawah candradimuka para pemimpin. Baik sipil, militer, kelompok fungsional progesional, pusat, daerah dan semua di-blended menjadi calon pemimpin dengan kesadaran geopolitik. Ini salah satu contoh momen historis yang ada," kata Hasto dalam keterangannya, Jumat (21/4).

BACA JUGA: Pilpres 2024, Hasto: Bandul Politik Baru Bergerak Setelah Bu Mega Mengumumkan Capres PDIP

Atau berikutnya pada Juni sebagai Bulan Bung Karno juga sangat penting. Hasto mengatakan Pancasila terbukti menjadi alat pemersatu bangsa, karena melekat falsafah, dasar, tujuan dan the way of life bangsa.

"Demikian halnya bulan Agustus, penuh dengan nilai-nilai perjuangan, patriotisme dan sosio-nasionalisme karena di bulan inilah Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Soekarno-Hatta diumumkan ke dunia," kata Hasto.

BACA JUGA: Megawati Tidak Bikin Open House Saat Lebaran, Tetapi

Karena itulah, Hasto menyatakan pihaknya siap sedia tunggu komando yang ada.

Dia menilai pihaknya selalu dalam kondisi siap berarti selalu berada di tengah rakyat, untuk menggalang kekuatan masyarakat.

Seluruh kader PDIP juga diminta lebih baik turun ke bawah membantu rakyat, daripada sekadar berwacana. Sebab, politik PDI Perjuangan adalah membumi bersama rakyat.

Hasto Kristiyanto juga menegaskan seluruh kader partai dapat menyikapi dengan bijak terhadap berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional.

Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab, setiap saat Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai.

“Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat," kata dia.

Hasto menerangkan momentum yang tepat itu bisa kapan saja, yang tentu keputusan akan diambil setelah diiringi dengan berbagai pertimbangan.

Baik itu pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional.

"Sudah mempertimbangkan berbagai kriteria-kriteria kepemimpinan diikuti dengan refleksi dan doa, berkomunikasi transendental dengan Yang Mahakuasa," jelas dia. (Tan/JPNN)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Pasti Ajak Partai Lain di Pilpres 2024, Bu Mega Pemimpinnya


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PDIP   Megawati   Hasto   capres pdip  

Terpopuler