Sudah Islah, Golkar Siap Daftarkan Calon ke KPU

Kamis, 23 Juli 2015 – 01:57 WIB
Leo Nababan. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyurati DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono, meminta agar menyetorkan susunan kepengurusan partai di tingkat daerah, sebelum masa pendaftaran pasangan calon yang akan bertarung di pilkada.

Surat tertanggal 15 Juli 2015 yang diteken Plh Ketua KPU Hadar Nafiz Gumay itu juga mengingatkan bahwa sesuai PKPU Nomor 12 Tahun 2015, sebelum tercapai kesepakatan membentuk satu kepengurusan dan belum ada putusan berkekuatan hukum tetap terkait sengketa kepengurusan itu, kedua kepengurusan dapat memberikan persetujuan untuk satu pasangan calon yang sama, untuk didaftarkan.

BACA JUGA: Usai Idul Fitri, Menteri Marwan Harapkan Warga Desa Tak Berurbanisasi

Juru Bicara kubu Agung, Leo Nababan, mengatakan, pihaknya siap untuk menyerahkan daftar pengurus Golkar di daerah. "Dalam satu dua hari ini akan kami siapkan nama-nama pengurus, untuk selanjutnya mendaftarkan pasangan calon ke KPU," ujar Leo kepada JPNN kemarin (22/7).

Saat ini, lanjutnya, Partai Golkar masih menggodok nama-nama yang akan didaftarkan sebagai calon pada 26 hingga 28 Juli mendatang.

BACA JUGA: Soal Suap Hakim MK, Bupati Morotai: Itu Urusan Pak BW

Disebutkan, sebanyak 70 persen nama calon dari 269 calon, sudah disepakati kedua kubu.  "Sudah sampai 70 persen, baik dari AL dan ARB hampir sama. Sisa waktu ini akan kami gunakan untuk menyelesaikannya," ujar Leo.

Terkait siapa yang meneken berkas pendaftaran, Leo mengatakan, sudah disepakati akan diteken Ketua Umum Agung Laksono.

BACA JUGA: Lelah Diperiksa 12 Jam, Gubernur Sumut Tolak Jawab Pertanyaan Awak Media

“Terkait tanda tangan sudah selesai juga. Agung Laksono yang tanda tangan sesuai keputusan Majelis Partai yang dilegitimasi oleh Menkumham, kami taat aturan dan peraturan. ARB juga sudah tahu itu,” kata Plt Ketua DPD Golkar Sumut kubu Agung itu.

Dia mengatakan, dalam dua tiga hari ke depan ini, nama-nama calon akan ditetapkan semuanya dan akan langsung diserahkan ke masing-masing ketua DPD, untuk selanjutnya didaftarkan ke KPU Daerah.

“Dengan demikian, Partai Golkar telah siap mengikuti pilkada serentak," pungkas Leo. (sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada 51 Perusahaan Langgar Aturan Pembayaran THR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler