Sudah Pulih, Bagus Kahfi Bersiap Perkuat Timnas Indonesia U-19

Selasa, 20 Oktober 2020 – 21:43 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat memberikan keterangan. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 mendapatkan kabar yang menggembirakan pasalnya penyerang andalan Timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi dikabarkan sudah pulih dari cedera panjang.

Dia siap untuk bergabung kembali dengan Timnas Indonesia U-19 setelah menjalani penyembuhan, dan pemulihan selama tujuh bulan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Menang 4-0 atas Hajduk Split, Iwan Bule Bilang Begini

Sebelumnya, kembaran Bagas Kaffa itu mengalami cedera yang cukup parah di pergelangan kakinya saat membela Garuda Select II melawan tim asal Inggris, Reading U-18 pada Maret 2020 lalu.

Akibatnya, dia harus menjalani operasi dan penyembuhan yang cukup lama.

BACA JUGA: Ada Nama Noah Mahesa saat Timnas Indonesia U-19 Bantai Hajduk Split 4-0, Siapa Dia?

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut pihaknya sedang melihat perkembangan kondisi pemain klub Barito Putera tersebut.

Jika kondisinya sudah pulih, maka Indra bisa memasukkan nama Bagus Kahfi untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-19.

BACA JUGA: Indra Sjafri Berharap M Iqbal Bisa Bermain di Eropa

"Untuk masalah Bagus ini, kami sedang menunggu dokternya bilang kalau Bagus benar-benar pulih. Kalau biasanya dokter Timnas pasti meminta dulu sertifikat tanda sembuh dari Physioterapi," terang Indra Sjafri.

Perlakuan itu menurut pelatih yang pernah membesut Timnas Indonesia U-19 tersebut sama dengan pemain-pemain lain yang mengalami cedera panjang.

Kehadiran Bagus memang bisa menjadi solusi ketajaman Timnas Indonesia U-19. Sebab, selama ini dia dikenal sebagai striker yang ulet serta haus gol. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler