Sudah Setor Nama ke SBY

Pilwakot Semarang Jawa Tengah Parta Demokrat

Sabtu, 26 Desember 2009 – 12:13 WIB
SEMARANG - Partai Demokrat menyatakan akan mengumumkan pasangan bakal calon Walikota-Wakil Walikota yang diusungnya dalam Pilwakot Semarang 2010 pada awal minggu depanDikatakan, pasangan calon itu saat ini sedang diajukan kepada Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono.

Sekretaris DPD PD Jateng, Dani Sriyanto mengatakan pengumuman pasangan calon secara resmi akan dilakukan oleh DPC PD Kota Semarang didampingi perwakilan DPD PD Jateng dan DPP Pusat

BACA JUGA: Perang Bintang, Diprediksi Memanas

"Paling Cepat Selasa dan paling lambat Rabu minggu depan," katanya kepada Radar Semarang, Jumat (25/12).

Nama-nama calon tersebut saat ini sudah ada di meja Ketua Umum DPP PD, Hadi Utomo
Ketua Umum DPP dijadwalkan hari ini, Sabtu (26/12) menghadap Ketua Dewan Pembina SBY untuk meminta restu dan pengesahan bakal calon walikota-wakil walikota Semarang.

Namun Dani belum bersedia membeberkan siapakah nama-nama yang diusung tersebut

BACA JUGA: Gema Zikir Lima Tahun Tsunami

Ia hanya memberi bocoran bahwa untuk posisi Walikota akan diisi tokoh dari professional yang saat ini menjadi birokrat, sedangkan posisi Wakil Walikota berasal dari kader internal partai.

"Setelah ada pengesahan dari Pak SBY, kita akan koordinasi dengan DPC untuk mengurus persoalan teknisnya bersama tokoh yang kami usung
Termasuk lokasi pengumuman, apakah sekalian deklarasi atau tidak, itu yang urus DPC," kata Dani.

Lebih lanjut, pria yang juga digadang-gadang mendapat rekomendasi DPP untuk mengisi posisi Wakil Walikota itu mengatakan saat ini PD sudah menyusun jadwal untuk tahap sosialiasi hingga pendaftaran ke KPU Kota Semarang

BACA JUGA: Akhirnya, PHDI Restui Jalan Layang



"Partai sudah siap jadwal, sekarang ini tinggal mengumandangkan pemenangan sajaKita harus cepat karena praktis waktu tinggal tiga bulan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PD Rudi Nurrahmat mengatakan belum mengetahui adanya kabar pengumuman bakal pasangan calon yang diusung Demokrat pada awal minggu depanHal itu diakuinya membuatnya kecewa karena seharusnya ranah Pilwakot diserahkan pada DPC yang lebih berwenang.

"Lho kok DPC belum mendapatkan kabar pengumuman, katanya kan ada polling duluKok malah DPD dulu yang sudah tahu, padahal Pilwakot kan ranahnya DPCIni membuktikan adanya ketidaksolidan di tubuh PD," katanya.

Namun Rudi tidak berkomentar banyak soal kepada siapakah rekomendasi DPP nantinya turunIa hanya mengatakan bahwa terkait pencalonan dirinya, ia sudah meminta restu Ketua Umum DPP PD "Saya sudah meminta restu ketua umum," tandasnya(dib/aj/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengusaha Penginapan Gigit Jari


Redaktur : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler