Sudahi Euforia Kemenangan, SFC Fokus Recovery Fisik

Kamis, 16 Februari 2017 – 12:10 WIB
Pemain Sriwijaya FC sedang latihan. Foto: Budiman/Sumeks/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sriwijaya FC sekarang lebih memilih fokus mengembalikan kondisi fisik jelang hadapi Pusamania Boreno FC, Sabtu (18/2).

Tim berjuluk lLaskar Wong Kito itu sudah melupakan euforia kemenangan atas Barito Putra.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Taklukkan Barito Putera 2-1

Penggawa Laskar Wong Kito melakukan recovery sebagai bahan persiapan menjelang laga ketiga. Headcoach Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro memilih melakukan terapi es sebagai bentuk pemulihan tenaga.

"Hari ini kita lakukan recovery. Sedangkan pemain yang tidak turun mereka latihan di lapangan futsal," kata Widodo kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Sikat Habis Barito Putera

Menurut pelatih asal Cilacap itu sebagai langkah konkret agar partai ketiga menghadapi PBFC berjalan imbang karena babak penyisihan Grup 4 Piala Presiden 2017 berjalan sangat ketat.

"Para pemain kelelahan kemarin, belum lagi fisik terkuras serta beberapa pemain mengalami benturan," keluhnya.

BACA JUGA: Ini Pesan Jacksen F Tiago Jelang Hadapi Sriwijaya FC

Selain membuang asam laktat anak asuhnya juga butuh refreshing. Sebab, menghadapi Barito cuaca di Bali sangat panas, debu tebal, serta tiba-tiba hujan gerimis yang dikhawatirkan mencelakakan anak asuhnya.

"Kita pilih terapi es agar pemain lebih rileks," jelasnya singkat.

Saat pertandingan kemarin SFC menurunkan 11 pemainnya dengan menggunakan formasi 4-3-3. Teja Paku Alam di bawah mistar gawang dibantu Gilang Ginarsa, Bio Paulin, Yanto Basna, Zalnando pada posisi belakang. Kemudian, Yu Hyun-Koo, Manda Cingi, serta Slamet Budiyono sebagai gelandang.

Nur Iskandar, Beto Goncalves, dan Hilton Moreira didaulat sebagai pemain depan. Mungkin para penggawa inilah yang akan kembali diturunkan di laga pamungkas kontra PBFC dengan taruhan perebutan tiket babak 8 besar Pilpres, sebutan lain turnamen Piala Presiden.

Sementara itu, di klasemen Laskar Wong Kito berada di puncak klasemen koleksi 4 poin, pada posisi kedua Bali United 2 poin, ketiga Pusamania Borneo FC 2 poin, dan terakhir Barito Putera 1 poin.

"Kita kemarin hanya bermain imbang melawan Bali United. Lalu PBFC juga berhasil imbangi Bali, artinya mereka juga lawan yang kuat," kata dia.

Lalu bagaimana dengan alternatif kemungkinan absennya pilar inti saat menghadapi Pesut Etam, julukan Pusamania nanti. Sebut saja Beto Goncalves dan Hilton Moreira yang kemungkinan tak bisa turun lantaran cedera dan akumulasi kartu.

"Kalau Beto rasanya masih bisa karena cederanya tidak terlalu parah. Tetapi kita juga masih punya alternatif," ungkapnya.

Untuk Hilton yang masih terganjar akumulasi kartu, juga masih menunggu surat resmi dari tim panitia pertandingan.

"Seandainya juga tidak bisa turun, kita juga bisa maksimalkan Airlangga, atau Rizsky Dwi Ramadana. Jadi saya rasa tidak ada masalah," tukasnya. (cj11/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barito Putera Duetkan Paulo-Syahroni, SFC Turunkan Bio


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler