Sudaryono dan Taj Yasin Bersepakat Maju Bersama di Pilgub Jateng?

Rabu, 29 Mei 2024 – 11:05 WIB
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono melakukan pertemuan dengan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar IV Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Selasa (28/5/2024). Foto: dok sumber

jpnn.com, REMBANG - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono melakukan pertemuan dengan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar IV Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Selasa (28/5) malam.

Di lingkungan pesantren yang dirintis oleh KH Maimoen Zubair tersebut, pembicaraan keduanya juga membahas ihwal kontestasi politik jelang pemilihan gubernur Jawa Tengah mendatang.

BACA JUGA: Habib Luthfi kepada Cagub Sudaryono: Niati Jateng 1, Kencengi!

Dalam pembicaraan yang berlangsung hingga lebih dari 2 jam tersebut diketahui, baik Sudaryono maupun Taj Yasin sudah memiliki pandangan yang sama terkait kerja sama untuk kursi gubernur dan wagub Jateng.

"Kami sempat ngobrol sebagai seorang muslim. Kita ada proses, ada ikhtiar, dan ada putusan-putusan di agama itu disebut qadha dan qodar Allah. Jadi proses ini juga harus kita jalankan ikhtiar kita jalankan," ujar Taj Yasin.

BACA JUGA: Masyarakat Kendal Percaya Sudaryono Mampu Memajukan Jateng

"Tadi saya sampaikan ke Mas Dar, ending-nya kita pasrahkan saja. Kita sudah sama-sama jalan. Dan kita sama ikhtiar akan memberikan kontribusi kepada masyarakat, pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

Meski mengaku sudah berkomunikasi dan memiliki visi yang sama terkait membangun Jawa Tengah, mantan wakil gubernur ini tidak mau mendahului ketentuan Sang Pencipta.

BACA JUGA: Survei Terbaru: Sudaryono Jadi Pilihan Masyarakat Sebagai Gubernur Jateng 2024

"Tadi beliau menyampaikan kepada santri-santri di sini bagaimana mencapai titik yang dituju. Artinya kita memiliki visi dan membuat visi tersebut harus divisualisasikan. Dan takdir Allah yang menentukan," tandasnya.

Senada dengan Gus Yasin, Sudaryono juga menjelaskan bahwa pertemuan yang ditutup dengan makan bersama itu adalah bagian dari komunikasi politik yang memang harus dijalani.

Apalagi lanjut Sudaryono, sudah lama dirinya memiliki rasa hormat tersendiri bagi anak kedua dari ulama karismatik Mbah Moen itu.

Lantas apakah Sudaryono bersedia menggandeng Taj Yasin sebagai wakil gubernur pada Pilgub Jateng mendatang?

"Gus Yasin ini kita tahu kiprahnya seperti apa baik di kelembagaan agama maupun di politik dan pemerintahan. Kalau ditanya saya hormat dan respek kepada beliau. Tentu kalau beliau memberi kehormatan, ada jodoh, dan ada jalannya, kan why not?" tandas Sudaryono yang langsung disambut senyum Gus Yasin. (dil/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler