Sudirman Cup 2023: Kalah Lawan Chen Yu Fei, Gregoria Mariska Tunjung Menyesal

Jumat, 19 Mei 2023 – 22:38 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga pada perempat final Sudirman Cup 2023 di Suzhou Olympic Sports Centre, Jumat (19/5/2023). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil terakhir Indonesia yang berlaga di babak perempat final Sudirman Cup 2023 melawan China.

Jorji -sapaan akrab Grego- menyerah dari tunggal putri China, Chen Yu Fei dengan skor 20-22, 12-21 di Suzhou Olympic Sports Centre, Jumat (19/5).

Pada pertandingan itu, juara Spain Masters 2023 tersebut mengaku ingin menyumbangkan angka buat Indonesia.

Saat itu skuad Merah Putih dalam kondisi tengah tertinggal 0-2 melawan China.

Namun, pemain kelahiran 11 Agustus 1999 itu tidak mampu meladeni peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu seusai menyerah dalam tempo 46 menit.

"Permainan saya sangat menurun. Kualitasnya juga berbeda. Saat saya tengah unggul seharusnya saya bermain dengan sabar."

"Saya terlalu nafsu untuk bisa mematikan bola tanggung dan hasilnya saya banyak membuat kesalahan sendiri," ungkap juara BWF World Junior Championships 2017 itu dalam rilis tertulis.

Pemain asal Wonogiri itu pada awalnya tidak beban meski Indonesia tengah dalam kondisi tertinggal 0-2 dari juara bertahan Sudirman Cup itu.

Pasangan dari Mikha Angelo itu mengaku hanya ingin fokus dan menyumbangkan poin di laga tersebut.

"Saat masuk ke dalam lapangan saya tidak memikirkan skor Indonesia tengah tertinggal 0-2."

"Menghadapi China bukan laga yang mudah, saya ingin fokus menyumbangkan angka dan semua sektor sudah berjuang," tambah tunggal putri ranking sepuluh dunia itu.

Dengan kekalahan tersebut, Gregoria Mariska Tunjung tercatat sudah menelan tujuh kekalahan dalam sembilan pertemuan melawan Chen Yu Fei.

Tercatat kemenangan Jorji melawan juara Indonesia Masters 2022 terakhir diraih pada babak fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Saat itu Jorji mampu mengatasi runner up All England 2023 itu dengan skor 21-9, 14-21, 21-16.

Indonesia harus mengakui keunggulan China di babak perempat final dengan skor telak 0-3.

Torehan ini membuat Fajar Alfian dan kawan-kawan harus angkat koper lebih awal dari turnamen Sudirman Cup 2023.

Adapun untuk China dengan kemenangan tersebut mereka melanjutkan kiprahnya di Sudirman Cup 2023 dengan melawan Jepang pada semifinal.

Tim Negeri Matahari Terbit itu lolos ke Top 4 seusai mengatasi perlawanan Thailand dengan skor tipis 3-2.(pbsi/mcr16/jpnn)

BACA JUGA: Grafik Permainan Meningkat, Gregoria Mariska Tunjung Bidik 8 Besar BAC 2023

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudirman Cup 2023: Update Kondisi Viktor Axelsen, Ada Masalah di Bagian Ini


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler