Suga BTS Hadirkan Ringtone Terbaru untuk Samsung Galaxy Ini

Senin, 22 Agustus 2022 – 20:22 WIB
Min Yoon-gi atau dikenal dengan Suga, berkolaborasi dengan produsen ponsel dunia Samsung, menghadirkan ringtone legendaris. Foto dokumentasi Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi rap sekaligus produser rekaman asal Korea Selatan, Min Yoon-gi atau dikenal dengan Suga, berkolaborasi dengan Samsung, menghadirkan nada dering legendaris “Over the Horizon” di Indonesia.

 

BACA JUGA: Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip4 Indonesia Bespoke Edition, Fiturnya Keren

Kehadiran ringtone itu bersamaan dengan peluncuran ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 5G.

“Kami hadirkan perangkat sesuai dengan kebutuhan generasi muda saat ini dan mendorong mereka berekspresi dan berkreasi seperti yang dihadirkan oleh Suga BTS untuk ringtone Over the Horizon," kata  Selvia Gofar, Head of Product Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, dalam siaran pers, Senin (22/8). 

BACA JUGA: Xiaomi Fold 2 Siap Tantang Samsung Galaxy Z Fold4, Spesifikasinya Tak Main-Main

Suga, yang juga anggota dari band K-Pop 'BTS' menghadirkan remix ringtone terbaru menyusul kesuksesan di Galaxy Unpacked tahun lalu. 

Ini menjadi kedua kalinya Suga untuk remake ringtone “Over the Horizon” secara eksklusif di ponsel lipat terbaru Samsung. 

BACA JUGA: Gegara Hal Ini, Samsung Dikabarkan Pangkas Produksi Ponsel

"Suga memberikan sentuhan baru pada tema musik khas Samsung tahun ini, juga menyampaikan tentang hal-hal positif dan kecerahan masa depan," ujar Selvia.

Dia menambahkan, ringtone “Over the Horizon” tahun ini berbeda dengan sebelumnya yang bertema rock.

Versi terbaru itu memiliki ciri khas unik dari tema aslinya, menggabungkan genre lintas zaman, mulai dari pop orkestra, fusion jazz, dan Nordic orchestra inspired spin. 

Samsung merilis remix ringtone terbaru mencerminkan inovasi yang terus diperbarui.

Produsen elektronik asal Korea Selata itu juga menjalin kemitraan dengan seniman hebat di kelasnya untuk memadukan tema spirit of openness and collaboration yang menggarisbawahi filosofi Galaxy.

"Semoga hal ini bisa menginspirasi para generasi muda, karena selain fitur-fitur yang canggih, smartphone juga merupakan perangkat untuk mengekspresikan diri dan berkreasi," imbuhnya.

Ringtone ini dikomposisikan untuk mendorong orang-orang memimpikan masa depan yang cerah dan membayangkan kegembiraan seperti apa menunggu di cakrawala.

Samsung berkolaborasi dengan beberapa artis untuk menata ulang tema musiknya dan menciptakan suara khas yang memotivasi pengguna untuk menantang batas mereka.(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Samsung Tidak Lagi Gunakan Galaxy Z untuk Ponsel Lipatnya, Kenapa?


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler