Suharso: Sejak Awal PPP Ingin Dukung Jokowi

Senin, 28 April 2014 – 16:30 WIB
Mantan Wakil Presiden yang juga politisi senior PPP, Hamzah Haz (paling kanan) saat berada di kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Senin (28/4). Dari kiri Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Waketum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani. Foto: Fathra N Islam/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Manoarfa menyatakan partainya sudah sejak lama ingin mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) dalam pipres 9 Juli mendatang.

Dikatakan, nama Jokowi yang akan diusung PDI Perjuangan sebagai capres nanti, sudah muncul dalam Musyawarah kerja Nasional (Mukernas) I PPP di Bandung.

BACA JUGA: Mega-Hamzah Haz Reuni, PDIP-PPP Berpeluang Koalisi

"Saya kira ada peluang untuk itu (kerjasama dengan PDIP), karena Mukernas di Bandung, partai yang pertama kali usulkan Jokowi capres adalah PPP," kata Suharso, di kediaman Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/4).

Pada kesempatan itu, mantan Ketua Umum PPP, Hamzah Haz juga mengatakan kalaupun ada koalisi PDIP-PPP dalam Pilpres nanti, namanya bukan koalisi, tapi kerja sama.

BACA JUGA: Jokowi Didampingi JK Dikhawatirkan Muncul Sektarian di Pemerintahan

"Tadi Bu Mega katakan, tidak ada istilah koalisi yang ada kerja sama," tegas Hamzah Haz, yang menyerahkan sepenuhnya dukungan untuk PDIP kepada internal partai pimpinan Suryadharma Ali (SDA) itu.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Honorer K2 Bodong Diadukan Honorer K2 Bodong

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mobil Mercy Wabup Serang Dibeli Dari Atut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler