Sukajaya Bogor Kembali Diterjang Banjir-Longsor, Puluhan Rumah Rusak

Kamis, 26 Maret 2020 – 10:57 WIB
Personel BPBD saat meninjau banjir di Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Rabu (25/3). Foto: ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Bogor

jpnn.com, BOGOR - Hujan deras sejak Rabu (25/3) sore hingga petang menyebabkan 25 rumah di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor rusak diterjang banjir.

"25 unit rumah terkena banjir di Kampung Congcorang Lebak, RT 02/02 dan satu Ponpes Nurul Hikmah, serta Jalan Raya Sukajaya di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor," ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Adam Hamdani.

BACA JUGA: Virus Corona, DBD, Kini Banjir

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi menurutnya puluhan rumah dan satu ponpes yang terkena banjir itu mengalami kerusakan karena disusul tanah longsor.

"Untuk banjir sudah surut, kondusif, sedangkan untuk longsor saat ini kegiatan pembersihan material longsoran dihentikan sementara," terangnya.

BACA JUGA: Ratusan Rumah di Depok Terendam Banjir, Padahal Tak Turun Hujan

Adam mengatakan, peristiwa itu juga membuat jalan lingkungan di Desa Harkatjaya mengalami kerusakan, sehingga untuk sementara waktu tidak bisa diakses menggunakan kendaraan roda empat.

"Karena situasi dan juga alat yang tidak memungkinkan dan untuk sementara jalan bisa dipergunakan hanya satu arah, namun untuk keselamatan pengguna jalan hanya kendaraan roda dua yang bisa melalui jalur tersebut," kata Adam. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler