Sukarelawan Bagi Voucer Internet di CFD Solo, Ganjar: Saya Malah Enggak Tahu

Minggu, 24 Desember 2023 – 14:10 WIB
Ganjar Pranowo menyapa warga Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/12) pagi. Foto: Tim Media GP.

jpnn.com - SOLO - Sejumlah sukarelawan Calon Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo membagi-bagikan voucer internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa saat Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (24/12).

Ganjar mengaku tidak tahu ada sukarelawannya membagi-bagikan voucer internet gratis.

BACA JUGA: Resmikan Kantor TPD Jawa Barat, Hasto Ajak Pendukung Ganjar-Mahfud MD Lakukan Ini

Dia justru kaget ketika ada anak-anak muda yang menyampaikan terima kasih.

Ganjar bahkan terlihat kebingungan, tetapi tetap berusaha tersenyum dan melayani masyarakat yang hendak bersalaman dan berfoto dengannya.

BACA JUGA: Sapa Warga Surakarta, Ganjar dan Atikoh Membaur di CFD hingga Main Pingpong

"Bukan saya yang bagi-bagi, itu tadi dari sukarelawan katanya. Saya malah enggak tahu ada yang bagi-bagi voucer internet gratis," kata Ganjar dikutip dari siaran persnya, Minggu (24/12).

Meski demikian, Ganjar mengatakan bahwa internet supercepat dan gratis bagi pelajar merupakan salah satu program kerja yang menjadi prioritasnya.

BACA JUGA: Ganjar Menginap di Rumah Hasil Keringat Alumnus SMKN Jateng, Susilo Merasa Terhormat

Ganjar menginginkan internet di Indonesia bisa lebih cepat lagi, agar negeri ini dapat mengejar ketertinggalan dari negara lain.

"Memang kami ingin anak-anak kita belajar lebih baik dan menggunakan teknologi lebih canggih. Maka, kalau ingin mengejar ketertinggalan, internet kita mesti tersebar merata dan mesti cepat," ungkap ganjar.

Dia menambahkan bahwa dengan internet supercepat dan gratis bagi pelajar, maka pendidikan di Indonesia pasti akan lebih maju.

Anak-anak dapat mengakses beragam pembelajaran dan membantu mengurangi beban untuk pembelian kuota.

"Selain itu, internet supercepat dan gratis ini juga bisa membantu anak muda kita berkarya di industri digital. Public space bisa dimanfaatkan anak muda untuk segala kreasi dan mengembangkan bakatnya," kata Ganjar.

Meski demikian, Ganjar juga menganggap peran dari orang tua sangat penting dalam menyukseskan program internet supercepat dan gratis ini.

Pengawasan pada anak-anak dibutuhkan agar program ini tepat sasaran.

"Tentu peran orang tua penting, jangan sampai internet supercepat dan gratis bagi pelajar ini dipakai untuk nge-hoaks, dan jangan sampai disalahgunakan," kata Ganjar.

Sebelumnya, sejumlah sukarelawan Ganjar membagi-bagikan voucher internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa saat gelaran CFD Solo, Minggu (24/12).

Ribuan anak muda Solo begitu semringah mendapatkan voucer internet gratis itu. "Terima kasih Pak Ganjar. Internet gratisnya sangat bermanfaat buat kami," ucap mereka bebarengan sambil menunjukkan vouchernya.

"Ini voucer internet gratis dari Pak Ganjar, ya. Pak Ganjar, kan, punya program internet cepat dan gratis untuk semua pelajar di Indonesia. Nanti, kalau (Ganjar, red) jadi presiden, semua pelajar digratiskan internetnya biar bisa belajar dengan nyaman," ucap para sukarelawan Ganjar sambil membagi-bagikan voucher internet gratis pada anak muda, sebagaimana tertulis dalam siaran pers Tim Media Ganjar, Minggu (24/12).

Program internet supercepat dan gratis bagi pelajar ini disambut antusias para anak muda di Indonesia.

Sofian (17), siswa salah satu SMA di Solo, mengaku begitu senang dengan program prioritas Ganjar itu.

"Internet supercepat dan gratis yang menjadi program Pak Ganjar itu sangat bagus dan memang kami nantikan.

Dengan program itu, kami lebih mudah dalam belajar dan banyak teman-teman kami yang bisa membuat aplikasi dengan internet gratis ini," ucapnya dalam keterangan tertulis yang sama. .

Dalam sebulan, kata Sofian, kebutuhan kuota internetnya dan mayoritas pelajar di Indonesia, cukup tinggi.

Uang lebih dari Rp 100.000 digunakan hanya untuk membeli kuota internet.

"Kalau nanti Pak Ganjar jadi presiden dan internet gratis, uang untuk beli kuota bisa kami tabung atau untuk kebutuhan lain. Kami sangat mengapresiasi program internet gratis pak Ganjar ini," katanya. (jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler