Sukarelawan di Lima Provinsi Serentak Deklarasi Dukungan untuk Ganjar

Jumat, 01 Juli 2022 – 19:56 WIB
Sukarelawan di lima provinsi serentak deklarasi dukung Ganjar Pranowo. Foto: dok SAGA

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar mengawali Juli 2022 ini untuk melakukan kegiatan serentak mendukung Ganjar Pranowo di lima provinsi.

Kegiatan deklarasi dukungan ini digelar di Banten, Bengkulu, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur.

BACA JUGA: Begini Strategi Ganjar Pranowo Menangani PMK di Jateng

Ini merupakan gerakan deklarasi serentak akar rumput pendukung Ganjar Pranowo.

Masyarakat yang melakukan deklarasi tersebut berasal dari kalangan buruh tani, nelayan, buruh perkebunan, hingga emak-emak militan.

BACA JUGA: Santri dan Ulama di Condet Mendoakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Selain deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI di 2024, Sahabat Ganjar juga membagikan sejumlah sembako kepada masyarakat setempat.

Bersama Ketua DPC Kota Serang, Slamet Sarwono, kegiatan diawali dengan membagikan Paket Sembako Rakyat atau Pasera kepada masyarakat yang berada di kawasan Taktakan, Kota Serang.

BACA JUGA: Pemuda Kalteng Sebut Ganjar Pranowo Implementasikan Falsafah Huma Betang

"Kami mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada seluruh masyarakat yang berada di Kota Serang. Bapak Ganjar adalah pemimpin dengan segudang prestasi yang sudah ditorehkan selama 2 periode di Jawa Tengah," ucap Slamet. 

Selanjutnya di Surabaya, Kelompok Nelayan se-Jawa Timur tersebut kompak dan bersinergi untuk mendukung Ganjar Pranowo menuju Pilpres di 2024 mendatang.

Pada kunjungannya kali ini, Ketua DPW Jawa Timur, Bambang Wahyuono mengungkapkan leluhur bangsa Indonesia adalah pelaut.

Hal tersebut tidak lepas dari luas lautan Indonesia yang mencapai 6,4 ribu km2.

"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kaya akan sumber daya alam, salah satunya dari sumber daya lautnya," ucap Bambang.

"Pada kesempatan kali ini, saya begitu bersyukur kelompok nelayan se-Jawa Timur yang berada di Surabaya, mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo melalui kami Sahabat Ganjar," tambah Bambang.

Selanjutnya di Bengkulu, sukarelawan Sahabat Ganjar melaksanakan kegiatan deklarasi bersama buruh laki-laki dan perempuan serta petani sawit se-Bengkulu yang sangat solid.

Kesuksesan ini pula menjadi tolok ukur besarnya dukungan Ganjar Pranowo di Provinsi Bengkulu.

“Antusias ini saya harapkan akan terus terjaga sampai pemilu 2024 mendatang. Tentunya bersama buruh laki-laki dan perempuan serta petani sawit se-Bengkulu ini menjadi bukti kesuksesan dukungan Ganjar Pranowo menjadi presiden yang baru,” ujar Wendi Hendra dari DPW Bengkulu.

Sulawesi Selatan juga tidak ketinggalan menggelar dukungannya untuk Ganjar Pranowo.

Hal tersebut tampak saat Ketua DPW Sahabat Ganjar Sulawesi Selatan, Subair Silaleng, hadir serta memberikan orasi di hadapan mak-mak militan se-Sulawesi Selatan.

Kegiatan makin semarak ketika mak-mak menyanyikan yel-yel Sahabat Ganjar sembari memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo melalui deklarasi dukungan.

“The Power of mak-mak mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan semangat dan antusias yang besar dari ratusan mak-mak militan se-Sulawesi Selatan pada hari ini. Besar harapan saya melalui deklarasi dukungan yang disuarakan oleh mak-mak militan bersama Sahabat Ganjar kali ini, dapat menjadi doa dan semangat kepada Bapak Ganjar Pranowo untuk maju serta sukses pada 2024 mendatang,” ujar Subair Silaleng.

Sebagai penutup, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan di Lubuk Linggau.

Ketua DPW Sumatera Selatan, Wachid Sugiharto begitu bersemangat dan senang akan antusiasme yang ditunjukkan warga di kawasan Lubuk Linggau.

“Saya sangat bahagia sekali bisa hadir pada kegiatan ini, dan tentunya juga merasa bersyukur dapat menjadi bagian dari semangat petani padi dan karet se-Sumatera Selatan dalam menyuarakan dukungannya untuk Bapak Haji Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024 mendatang,” ujar Wachid Sugiharto.

Kegiatan di lima Provinsi yang dilaksanakan hari ini menjadi bukti keseriusan sukarelawan Ganjar terbesar di Indonesia ini untuk mengusung Ganjar Pranowo menuju Pilpres di 2024 mendatang. (flo/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler