Santri dan Ulama di Condet Mendoakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Kamis, 30 Juni 2022 – 00:43 WIB
Sejumlah santri, ulama, dan habib di Condet, Jakarta Timur mendoakan Ganjar Pranowo menjadi presiden. Dok Santri Dukung Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Sejumlah santri, ulama, dan para habib yang ada di kawasan Condet, Jakarta Timur menggelar selawat dan mendoakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia.

Ketua Santri Dukung Ganjar, Acep Amirudin mengatakan ada sekitar 1.300 orang yang ikut mendoakan Ganjar menjadi orang nomor satu di Indonesia.

BACA JUGA: Konon, Ganjar dan Puan Masuk Kriteria Capres dari PDIP, Bambang Pacul Bilang Begini

"Harapan kami semoga Bapak Ganjar di daerah Condet ini bisa terus disuarakan dan meraih dukungan di masyarakat," ujar Acep di Griya Tritama Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (29/6).

Menurut Acep, Ganjar merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi di kalangan pesantren. Sebab, Ganjar sangat dekat dengan tokoh agama dan sering berkunjung ke pesantren di sejumlah daerah.

BACA JUGA: Pemuda Kalteng Sebut Ganjar Pranowo Implementasikan Falsafah Huma Betang

Tak hanya itu, selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode, Ganjar memiliki sejumlah program yang sangat mendukung anak muda, khususnya kalangan pelajar.

"Demi mewujudkan santri-santri yang sejahtera, saya kira program Pak Ganjar ini perlu didukung," ujar Acep.

BACA JUGA: Ratusan Anak Muda di Bone Gelar Pawai Motor dan Dukung Ganjar

Habib Reza yang hadir pada acara itu mengaku tahu sosok Ganjar melalui televisi dan media sosial.

Pimpinan Majelis Tanqiyatul Qulub itu berharap apabila Ganjar terpilih menjadi presiden, bisa membawa Indonesia lebih sejahtera dan makmur.

"Harapan kami adalah para santri, ustaz muda, dan masyarakat luas pada umumnya bisa mendapatkan kehidupan yang sejahtera, kemakmuran dan persatuan," kata Habib Reza.

Pimpinan Majelis Cahyaning Sholawat Sunter, Kiai Muhammad Ali Musthofa mengaku siap mendukung Ganjar untuk menjadi Presiden RI. Sebab, Ganjar adalah sosok yang berasal dari keluarga pesantren.

Dia juga menyebut Ganjar sebagai pemimpin yang religius sekaligus nasionalis.

“Kami ini berasal dari kalangan pesantren dan beliau juga keluarga pesantren. Insyaallah saya akan bersemangat (dukung Ganjar), bersama alumni dan santri seluruh Indonesia,” kata Kiai Ali. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Senang Mendapat Bantuan Baznas Jateng Untuk Penanggulangan Bencana


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler