Sukarelawan Ganjar Mulai Tingkatkan Kemampuan Muslimah di Jakarta, Lihat

Rabu, 03 Mei 2023 – 01:00 WIB
Sukarelawan Muslimah Ganjar Pranowo meluncurkan Muslimah Creative Center di Hotel Rivoli, Jalan Kramat Raya Nomor 41, Kramat, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Selasa (2/5). Foto: Sukarelawan Muslimah Ganjar Pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Muslimah Ganjar Pranowo meluncurkan Muslimah Creative Center di Hotel Rivoli, Jalan Kramat Raya Nomor 41, Kramat, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Selasa (2/5).

Program tersebut sebagau bentuk memberdayakan muslimah di Jakarta.

BACA JUGA: TGS Ganjar Sumut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sembahe Deli Serdang

Koordinator Daerah (Korda) Muslimah Ganjar Pranowo Jakarta Pusat Ririn Munayatun mengatakan nantinya sejumlah kegiatan akan digelar untuk meningkatkan kemampuan para perempuan muslim itu.

Seperti pelatihan membuat kue, roti, hingga berbagai masakan yang bernilai jual.

BACA JUGA: Ganjar Diserang Isu Hoaks, Pengamat Geram dan Minta Kritik Hal yang Substantif

“Nanti kami juga akan mengadakan pelatihan-pelatihan, seperti memasak, bikin kue, roti, dan sebagainya. Jadi, intinya ini adalah wadah kreativitas buat ibu-ibu muslimah,” kata dia.

Pelatihan tersebut, kata Ririn, juga akan menghadirkan sejumlah pelatih profesional yang akan memberikan berbagai materi penunjang kemampuan.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Melestarikan Lingkungan

Menurut Ririn, trainer akan mempermudah proses pemberdayaannya. 

“Pelatih atau trainer untuk mengajari ibu-ibu muslimah cara memasak yang enak, caranya bikin kue yang benar, seperti itu. ini adalah bentuk pemberdayaan ibu-ibu,” kata Ririn.

Ririn berharap program tersebut terus menjadi wadah perempuan muslim untuk mengembangkan kreativitasnya. Ririn juga berharap kegiatan pemberdayaan tersebut dapat terus berlanjut.

“Bukan hanya masak memasak dan sebagainya, tapi ke depannya ini bisa menjadi wadah pemberdayaan dan pengembangan untuk ibu-ibu muslimah semua,” katanya.

Ririn berkomitmen kehadiran sukarelawan muslimah Jakarta memberikan manfaat, terutama memperkuat posisi Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

Selain meluncurkan program tersebut, Muslimah Ganjar Pranowo Jakarta juga menggelar acara halalbihalal. Semuanya tampak berbahagia sambil bersalam-salaman.

“Kami menggelar halalbihalal dan juga me-launching Muslimah Creative Center sebagai lanjutan kegiatan kami yang minggu lalu,” pungkas Ririn. (Tan/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pendukung Ganjar Adakan Penyuluhan dan Bagikan Bibit Untuk Petani di Gowa


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler