Sukarelawan Nelayan Ganjar Tunjukkan Kepedulian kepada Warga Pesisir Serang

Senin, 25 September 2023 – 13:35 WIB
Komunitas Nelayan Pesisir memberikan bantuan kepada para warga pesisir di Serang. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SERANG - Salah satu sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Banten menunjukkan kepeduliannya untuk membantu masyarakat.

Mereka turun langsung ke Kampung Kendal, Desa Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten untuk memberikan bantuan sekalian dialog dengan para nelayan di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Lelang Jabatan ala Ganjar Pranowo Layak jadi Rujukan

Koordinator Wilayah (Korwil) KNP Banten, Rizal Al-Ayubi mengatakan kegiatan ini lantaran terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang dekat dengan kalangan nelayan.

Untuk itulah, Komunitas Nelayan Pesisir Banten berupaya melakukan hal serupa, dengan memberikan bantuan yang sedang dibutuhkan oleh mereka.

BACA JUGA: Civitas Ganjar Ajak Anak Muda Medan Jaga Perdamaian Jelang Pemilu 2024

“Karena itu kita berinisiatif membangun dan membuat kegiatan bantuan tersebut untuk nelayan di Kampung Kendal,” kata Rizal dalam siaran persnya, Senin (25/9).

Rizal menjelaskan nelayan di Kampung Kendal membutuhkan bantuan berupa tali untuk jaring dan juga cat. Mendengar hal tersebut pihaknya segera bergegas untuk bergerak memenuhi kebutuhan tersebut.

BACA JUGA: Branding Desa Ganjar Buat Warga Paketiban Tegal Gembira

Lebih lanjut Rizal menyatakan kegiatan yang dijalankan Komunitas Nelayan Pesisir sebagai bentuk kepedulian Ganjar Pranowo kepada para pelaut.

“Kemudian menyosialisasikannya untuk mengetahui Bapak Ganjar sangat peduli ke masyarakat, khususnya nelayan dan juga ketika menjadi presiden nanti dia berdampak lebih ke seluruh Indonesia,” ujar Rizal.

Selain itu, Rizal mengatakan para nelayan sangat antusias mengikuti kegiatan yang digagas oleh pihaknya. Mereka berbondong-bondong untuk datang ke lokasi acara walaupun di bawah terik sinar matahari.

“Alhamdulillah antusias. Bisa dilihat dari ibu-ibu di kampung Kendal sangat antusias dengan acara ini,” ungkap Rizal.

Sementara itu, salah satu nelayan sekaligus Ketua RT 09/ RW 03 di Kampung Kendal, Najib menyampaikan ucapan terima kasih kepada KNP Banten yang sudah memberikan bantun di wilayahnya.

“Terima kasih untuk bantuannya, mudah-mudahan Bapak Ganjar maju terus,” ungkap Najib. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saga dan Warga di Banyumas Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler