Sukarelawan Orang Muda Ganjar Beri Bantuan kepada Ribuan Petani di Gunung Kidul

Rabu, 27 Juli 2022 – 07:07 WIB
Sukarelawan OMG DIY saat memberikan bantuan pertanian kepada ribuan petani di Gunung Kidul. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, GUNUNG KIDUL - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyerahkan kebutuhan pertanian kepada ribuan petani yang ada di Kabupaten Gunung Kidul.

Ketua OMG DIY Muhammad Yusuf Radhika mengatakan kegiatan itu untuk menebar kebaikan dari sosok Ganjar Pranowo yang peduli terhadap kesejahteraan petani. 

BACA JUGA: Srikandi Sumut: Ganjar Sosok Pemimpin yang Peduli Terhadap Perempuan

Menurut Yusuf, Ganjar telah membuktikan dukungannya pada kesejahteraan petani melalui program Jateng Agro Berdikari. 

“Program itu bentuk kepedulian Ganjar kepada masyarakat, terutama para petani," kata Yusuf dalam siaran persnya, Selasa (26/7).

BACA JUGA: Ribuan Petani Tebu di Dompu Serukan Ganjar Presiden 2024

Adapun kebutuhan tani yang dibagikan sukarelawan OMG DIY, antara lain topi caping dan tangki semprotan elektrik. Selain itu, mereka juga membagikan pupuk untuk meningkatkan produksi dan kualitas hasil tani.

Yusuf mengatakan pihaknya ingin menebarkan semangat kerja dan visi Ganjar yang selalu mengutamakan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA: Bima Arya: Ganjar - Ridwan Kamil Opsi Duet Kepemimpinan Terbaik Bangsa

"Beliau adalah sosok yang membaur dengan rakyatnya, peduli dan selalu mementingkan kepentingan masyarakat,” tutur Yusuf. 

Dia mengatakan OMG DIY akan terus mendekatkan figur Ganjar Pranowo kepada masyarakat Yogyakarta melalui berbagai kegiatan.

"Kami akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat tanpa terkecuali. Dari pelajar, pertanian, ekonomi kreatif, dan sektor lainnya," ujar dia.

Yusuf berharap ke depannya Indonesia dapat terus memperluas swasembada pangan di bawah kepemimpinan Ganjar apabila berkesempatan maju dan terpilih di Pilpres 2024.

Dia pun mengajak anak muda seluruh Indonesia untuk memilih Ganjar.

"Untuk anak muda, di sini kami ingin mengajak semuanya mendukung gerakan Ganjar Presiden 2024," ujar dia.

Selain membagikan bantuan kebutuhan tani, sukarelawan OMG DIY juga memberikan hadiah kepada para petani berupa tiga ekor kambing dan dua keping emas. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Srikandi Ganjar Lampung Menggalakkan Hidup Sehat dengan Senam Aerobik


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler