Sukarelawan SandiUno Ramaikan Festival HANI Untuk Bantu Pemasaran Produk UMKM

Sabtu, 15 Juli 2023 – 09:41 WIB
Pelaku UMKM yang dibina oleh Sahabat Sandi Uno. Dok sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi Uno memeriahkan bazar Festival HANI di Tangerang, Banten. Berbagai produk mulai dari kuliner, fashion hingga kerajinan tangan dijajakan para pelaku UMKM.

Ketua Sahabat Sandi Tangerang Raya Evie Sofia menjelaskan ada 215 pelaku UMKM yang dibina oleh mereka puluhan di antaranya hadir di Festival HANI pada Jumat 14 Juli hingga Minggu, 16 Juli 2023.

BACA JUGA: Sukarelawan Sandiaga Gandeng Gekrafs Jember Gelar Bazar Sembako Murah

"Para pelaku UMKM ini telah kita bimbing, kami bina memproduksi yang sesuai dengan standar nasional lalu perizinannya kami dampingi, pengemasannya kami dampingi, sampai kami fasilitasi pemasarannya seperti bazar kali ini," ujar Evie dalam siaran persnya, Sabtu (15/7).

Evie menambahkan dorongan kepada pelaku UMKM ini selaras dengan program yang dijalankan oleh Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Beri Beasiswa Wirausaha Untuk Ratusan Milenial di Makassar

"Memang Pak Sandi ini tokoh yang sangat kamu idolakan karena Pak Sandi peduli dan berpihak pada UMKM, sangat membantu UMKM meningkatkan ekonominya, memberikan peluang usaha dan membuka lapangan kerja," ujar Evie.

Di samping itu, tampilnya UMKM Sahabat Sandi Uno di Festival HANI menuai pujian dari masyarakat sekitar. Salah satu pengunjung, Aristiawati mengaku terkesan dengan produk-produk dari UMKM Sahabat Sandi Uno.

BACA JUGA: Rapatkan Barisan dan Kenalkan Sandiaga Uno, PPP Optimistis Raih Kemenangan

"Saya sangat terkesan produk mereka sangat kreatif dan ternyata mereka serius dengan legalitasnya jadi membuat pembeli seperti saya merasa yakin dengan produk mereka," kata Aris.

Dia berharap masyarakat Tangerang bisa melihat dan merasakan langsung produk lokal dari UMKM Sahabat Sandi Uno yang menurutnya berkualitas dan mampu bersaing dengan produk luar negri.

"Saya sangat merekomendasikan untuk datang ke sini karena cocok untuk hiburan keluarga, selain itu banyak produk yang gak kalah kualitasnya dan enggak kalah saing dengan di luar sana," kata dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sukarelawan SandiUno Bantu Perluas Akses Pemasaran UMKM di Festival Krakatau


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler